BUMDESA ASA MANDIRI Dirikan Unit Usaha Baru Minimarket |
3 Mei 2024

Berita Update Terpercaya

BUMDESA ASA MANDIRI Dirikan Unit Usaha Baru Minimarket

Bogor. Badan Usaha Milik Desa Asa Mandiri (BUMDesa Asa Mandiri) menggelar Grand Opening minimarket BUMDES MART ASA MANDIRI , Jum’at ( 14/01/2022).


Hadir dalam launching Grand opening tersebut Kepala Desa Tajur Ade Safrudin SH. Dalam sambutannya, mengemukakan,” hadirnya minimarket ini merupakan bagian dari komitmen pihak pemerintaha desa tajur untuk meningkatkan fasilitas dan kualitas pelayanan kebutuhan rumah tangga warga tajur khususnya dan warga sekitar pada umumnya sebagai pemberdayaan warga dan mendongkrak pendapatan asli desa (PADes)”

Hadir Kadis Koprasi & Umkm , Sekdis DPMD ,Kades Tajur & PABPDSI Kab Bor


Tampak hadir para tamu undangan Bupati Bogor yang diwakili oleh oleh Kadis koprasi dan UMKM,Camat Citeureup , Kadis DPMD Kab Bogor, Kepala Kadin, Ketua DPRD Kabupaten Bogor,Ketua BPD beserta pengurus, Forum Bumdes Kabupten Bogor,Ketua LPM beserta pengurus, MUI, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Paguyuban RT/RW, karang taruna, Kader PkK, dan para pelaku Usaha seperti PT Lotte, PT. GENN, PT. AGL, PT,TBU, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk , Kepala SMK Ksatria Bangsa, Kepala SMPN 2 Citeureup,

Kepala Dinas Koperasi & UMKM Asep Mulyana S.H mengatakan “Hadirnya BUMDesa Mart ini diharapkan bisa melayani semua kebutuhan warga, sekolah sekolah, dan karyawan. Baik kebutuhan primer maupun sekunder, Menurutnya, produk yang dijual di minimarket ini sangat variatif dan lengkap. Harganya pun cukup bersaing,”jelasnya.


Apresiasi dari sekdis DPMD Agus pranomo, keberadaan minimarket BUMDESA MART ini bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat tajur, beliau menyarankan agar bumdesmart juga menyediakan dagangan produk umkm warga., bisa dititip jualkan di mart ini’ ucapnya.

Sekdis DPMD Agus Pranomo


Sementara itu, Endang Ruhiyat selaku direktur BUMDESA Mart Asa Mandiri mengatakan, “ keberadaan minimarket ini merupakan bagian dari upaya perjalanan BUMDes dalam mengembangkan unit unit usahanya yang sudah berdiri dari bulan mei 2020, berawal dari unit usaha konveksi, percetakan , PPOB & kantor Pos, dan warung “ alhamdulillah ditambah dengan adanya Bumdesmart ini, semoga harapan saya dalam jangka panjangnya Bumdesa bisa menjadi penggerak perekonomian desa , pemberdayaan masyarakat dan untuk mengurangi pengangguran yang ada , karna pandemi covid 19 benar benar terpuruk ekonomi masyarakat desa tajur, Saya berupaya semaksimal mungkin agar bumdes asa mandiri terus maju dan mandiri.

Direktur BUMDesa Asa Mandiri

Sehingga hadirnya minimarket yang merupakan bentuk lain dari pasar modern ini sangatlah penting. Karena di tempat itulah segenap warga berkumpul dan akan menggerakkan perekonomian umat.”
Acara dimeriahkan oleh artis Varid putra mbah surip dan OT cakrawala entertainment hingga pukul 16.00 wib dengan protokol ketat.
Acara grand opening ditutup dengan pembacaan doa dan gunting pita, Bumdesmart juga bertabur promo dan hadiah sampai tanggal 22 Januari 2022. Banyak warga menggunakan kesempatan ini untuk berbelanja.(bay)