Kapolres Tanah Karo Bersama Dandim 02-05/TK “Patroli Skala Besar” Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak |
2 Mei 2024

Berita Update Terpercaya

Kapolres Tanah Karo Bersama Dandim 02-05/TK “Patroli Skala Besar” Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak

Ket Foto : Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, Sik memimpin kegiatan patroli gabungan bersekala besar didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.

TANAH KARO | Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, Sik memimpin kegiatan patroli gabungan bersekala besar didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto bertempat di dilapangan apel Mapolres Tanah Karo dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat (R4) dan roda dua (R2), Selasa (1/12/2020).

Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 akan berakhir pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang dan memasuki masa tenang hingga waktu pemilihan yang sudah ditentukan pada hari rabu 9 Desember 2020.

Dalam menyikapi dan menjaga situasi agar tetap aman, nyaman dan kondusif, maka pihak kepolisian resor tanah karo melaksanakan patroli skala besar gabungan bersama Kodim 0205/TK.

Kapolres Tanah Karo mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan preventif yang akan terus dilakukan oleh TNI – Polri khssusnya Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah kabupaten karo selamanya tahapan kampanye hingga hari pemilihan kepala daerah 9 desember 2020.

Lanjutnya lagi, saya berharap dengan dilaksanakannya patroli skala besar gabungan TNI – Polri ini dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan kampanye hingga tahapan akhir pemilu serentak tahun 2020,” ujar AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, Sik.

Selain melaksanakan patroli skala besar, kita juga tetap menghimbau agar masyarakat tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas kapolres.

Dandim 0205/TK mengingatkan agar pada saat pemilihan masyarakat tetap menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai arahan protokol kesehatan.

Saya minta juga kepada personel Kodim 0205/TK agar tetap netral dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo pada tanggal 09 Desember mendatang, tegas Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto dan jika ada keributan dalam tahapan Pilkada ini, Kodim 0205/TK siap membantu Polres Tanah Karo”. Beber Dandim.

(Ris)