Bupati Karo Buka Acara Pesparawi Tahun 2023 |
1 Mei 2024

Berita Update Terpercaya

Bupati Karo Buka Acara Pesparawi Tahun 2023

Karo-Mahaganews.com
Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang membuka secara resmi acara Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Karo Tahun 2023 yang dilaksanakan di Sinabung Hills Hotel Berastagi, Jumat (22/09/2023).

Peserta Pesparawai terdiri dari utusan gereja-gereja yang ada di Kabupaten Karo, yang pada tahun ini menampilkan 6 (enam) kategori perlombaan yaitu Padua Suara Dewasa Campuran (PSDC), Vocal Group, Vocal Solo anak 7-9 tahun, Vocal Solo Anak 10-13 tahun, Vocal Solo Remaja Putra dan Vocal Solo Remaja putri.

Bupati Karo menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan ini membawa sukacita kepada semua. Bupati juga berpesan kepada para peserta agar nantinya apapun hasil yang diperoleh hari ini merupakan hasil terbaik dan terindah.

“Apapun hasil yang kita peroleh hari ini, itulah yang terbaik dan terindah bagi kita, karena semuanya ini kita laksanakan demi kemuliaan nama Tuhan. Bernyanyilah bagi Tuhan dan masyurkanlah namaNya” ucap Bupati.

“kolaborasi atau perpaduan antar notasi-notasi merupakan simbol perdamaian yang mensyukuri indahnya perbedaan, yang adalah anugerah dari Allah, dan menjadi tugas kita menyatukan perbedaan-perbedaan dalam kesatuan harmonis yang menghiasi kehidupan kita dalam tatanan : ersada arih gelah kita nteguh” tambahnya.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Bupati Karo ditandai dengan pemukulan Gong yang turut didampingi oleh Dandim 0205/TK, Letkol. Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti, unsur Forkopimda yang mewakili, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo Dr. H.Mustapid, MA, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Karo, Caprilus Barus S.Sos, Kepala Kesbangpol Kab. Karo, Tetap Ginting S.Sos.(jandri evindonta).