Viralnya Aksi Dua Anggota DPRD Yang Nyaris Adu Jotos, Ketua DPD Perindo “Minta Maaf” |
29 Maret 2024

Berita Update Terpercaya

Viralnya Aksi Dua Anggota DPRD Yang Nyaris Adu Jotos, Ketua DPD Perindo “Minta Maaf”

Ket.gambr : Ketua DPD Partai Perindo Kab.Karo Santino KP Sinulingga (pakai topi-tengah) dan dua anggota DPRD Karo ber inisial EUG -MB yang terlibat perseteruan.

Tanah Karo, MahagaNews.Com | Insident memalukan terkait perseteruan 2(dua) anggota DPRD Karo yang masih sesama kader Partai Perindo dan nyaris adu jotos.Diduga dipicu oleh persoalan rebutan susunan Pansus jelang sidang paripurna RPJMD dimulai. Pada Hari Kamis,(19/08/2021) 

Sikapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia Kabupaten Karo, Santino Kedaulatan Putra Sinulingga akhirnya angkat bicara terkait adanyanya aksi ribut rebutan Pansus sebelum sidang paripurna RPJMD dibuka.Aksi keributan diluar ruangan sidang terdengar dari anggota DPRD fraksi gabungan, Kamis ( 19/8/2021).

“Saya mohon maaf atas terjadinya peristiwa yang sama sekali tidak kita inginkan, khususnya kepada seluruh masyarakat Karo,” ujar Ketua Perindo kepada media lewat pesan whatSaap, Kamis (19/8/2021) malam sekitar 20.29.Wib. 

Santino berjanji akan secepatnya memanggil kedua kadernya yang duduk sebagai anggota DPRD karo untuk meminta klarifikasi agar jelas apa penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

 “Saya akan objektif melihat peristiwa yang memalukan tersebut dan sangat tidak pantas dilakukukan oleh seorang wakil rakyat. Sudah seyogianya anggota legeslatif memberi contoh dan mewakili masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Untuk itu kita akan telusuri dan bagaimana agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan segera kita laporkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW),” Katanya berjanji.

Seperti diberitakan sebelummnya, bahwa aksi nyaris adu jotos yang dilakukan anggota DPRD Karo sempat viral di jagat maya dan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat pengguna medsos, serta tidak sedikit warga yang menyayangkan tindakan dan kelakuan wakil rakyat dari partai perindo tersebut.
(Daris Kaban)