19 Agustus 2022

Sosialisasi GERMAS dan Sinkronisasi Kelembagaan Kemasyarakatan Lingkup Kelurahan di Kecamatan Mandau

Ket. Foto: Pemerintah Kelurahan Batang Serosa melaksanakan sosialisasi dengan tema “Sinkronisasi Kelembagaan Kemasyarakatan Kelurahan Sebagai Mitra Pemerintah

MANDAU — Mahaganews.com||Program Unggulan Bermasa Bupati Bengkalis Kasmarni akan digalakan secara merata disetiap Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Bengkalis, terkhusus di Kecamatan Mandau.

Pemerintah Kelurahan Duri Barat, hari ini, Kamis (04/08/2022), melaksanakan kegiatan sosialisasi guna mendukung Program Unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni dengan tema “Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)”, yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Kelurahan Duri Barat.

Sementara, Kamis malam, Pemerintah Kelurahan Batang Serosa melaksanakan sosialisasi dengan tema “Sinkronisasi Kelembagaan Kemasyarakatan Kelurahan Sebagai Mitra Pemerintah” yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Batang Serosa.

“Kami minta nanti kepada pemateri sosialisasi hari ini untuk menjelaskan secara rinci penerapan yang nyata di masyarakat mengenai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), apakah nanti bentuk implementasinya sama dengan Gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) atau dengan metode yang berbeda”, pinta Lurah Duri Barat Heru Syafrian.

Lurah Batang Serosa Wildan Taufik dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam hal ini Bupati Bengkalis Kasmarni, terkait parit (penanganan banjir) dan sumur bor di Kelurahan Batang Serosa yang akan direalisasikan pada tahun ini.

“Kita bersama patut bersyukur, Bupati kita Ibu Kasmarni, telah merancang Program Unggulan Bermasa. 

Melalui Camat Mandau, sosialisasi seperti ini dilaksanakan oleh setiap Kelurahan, giat ini sangat berguna menambah kapasitas atau pengetahuan Bapak Ibu terkait program yang ditaja oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis”, kata Kasi PMD Kantor Camat Mandau Muhammad Faizal.

(J.nst)