Semarakkan Festival Bunga & Buah 2022,PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan Menggelar Pameran Dan Undian Berhadiah |
25 Mei 2024

Berita Update Terpercaya

Semarakkan Festival Bunga & Buah 2022,PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan Menggelar Pameran Dan Undian Berhadiah

Ket gmbr : Serba – serbi Festival Bunga & Buah 2022, PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan turut ambil bagian.

Berastagi_Mahaganews.com ] Setelah 2 tahun tidak terselenggara dampak pandemi covid-19, tahun ini Pemkab Karo kembali menggelar acara festival bunga dan buah, dimulai sejak tanggal 1 s/d 3 juli 2022 kemarin, ivent tahunan tersebut diselenggarakan di lokasi taman mejuah – juah (open stage) Kota Berastagi, Kabupaten Karo yang merupakan salah satu daerah destinasi wisata andalan di Sumatera Utara.

Tak tanggung – tanggung, perhelatan akbar yang berlangsung selama 3 hari itu di hadiri ribuan wisatawan lokal dan luar daerah. Tampak tumpah ruah memadati jalanan sepanjang kota berastagi dan sekitar lokasi taman mejuah juah.

Antusias warga pengunjung juga terlihat saat menyaksikan ragam pertunjukan hiburan, penampilan seni budaya karo, pameran produk – produk UKM lokal dan konvoy kendaraan hias yang mayoritas dihiasi bunga, buah dan sayuran hasil komoditi pertanian masyarakat karo.

Kesuksesan event tahunan festival bunga dan buah tahun 2022 tersebut, tentunya tidak terlepas dari peran aktif jajaran forkopimda karo, dukungan dari elemen masyarakat, perusahaan swasta dan peran serta dari PT PLN (Persero) UP3 BUKIT BARISAN, Berastagi.

Dalam rangka menyemarakkan Festival bunga dan buah tahun 2022 di berastagi. PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan tempo hari mengusung tema “Powered by PLN” dan juga ambil bagian dalam bidang kelistrikan dengan layanan “Multiguna 105 kVA”. Hal itu dikatakan Gilang Endra Basuki yang menjabat sebagai Humas PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan kepada awak media, Kamis (14/07/2022) di Berastagi.

Dirinya menambahkan, PLN UP3 Bukit Barisan pada kesempatan itu juga memperkenalkan program “electrifying lifestyle” dengan menggelar kegiatan demo memasak menggunakan Kompor Induksi serta pameran penggunaan Kendaraan Listrik yang ramah lingkungan bersama komunitas “EVthink”, ujarnya

“Selain itu, pada acara tersebut, kami juga mengumumkan kepada pengunjung dan masyarakat agar mengikuti undian berhadiah, yaitu dengan mendownload PLN Mobile dan bagi warga yang juara akan diberikan hadiah menarik dari PLN yang diserahkan di hari akhir festival bunga dan buah. PLN mobile merupakan aplikasi super yang di keluarkan oleh PLN untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses kebutuhan listrik dirumahnya,

Saat ini sudah terdapat fitur terbaru mulai dari pasang baru, perubahan daya, pembeliatan token listrik, dan pembayaran tagihan. Untuk pelanggan yang khawatir rumahnya dimasuki orang tidak dikenal ada fitur Swacam dimana pelanggan bisa mengunggah pemakaian energi listrik di kwh nya setiap tanggal 24 – 27 setiap bulannya.” Ungkap Gilang Endra Basuki.

(Red)