19 Agustus 2022

Satresnarkoba Polres Tanah Karo Berhasil Tangkap Pengedar Ganja.

Ket. Foto : Pelaku pengedar ganja berinisial ASK(36) laki-laki, berhasil ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo beserta barang bukti Jenis Ganja

Karo_MahagaNews.com|Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo berhasil mengungkap kasus Narkotika Jenis Ganja, Kamis(28/07/2022), sekira Pukul 16.00 WIB, di Desa Tigabinanga Kec. Tigabinanga Kab. Karo, tepatnya di pinggir jalan.

Dalam pengungkapan tersebut Tim Opsnal Satnarkoba, menangkap seorang laki laki dengan insial ASK(36), warga Desa Bintang Meriah Kec. Kutabuluh Kab. Karo. 

Penangkapan seorang laki laki tersebut dibenarkan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Narkoba AKP H. Tobing, S.H.

Dijelaskan Kasat, ASK ditangkap karena kedapatan sedang menguasai barang diduga narkotika jenis ganja.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang diterima petugas, Kamis(28/07/2022) sekira pukul 14.30 WIB, bahwa di Desa Tigabinanga Kec. Tigabinanga ada seorang laki-laki dewasa yang menguasai dan memiliki Narkotika.

Atas informasi tersebut, petugas langsung berangkat melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud. Masih pada hari yang sama sekira pukul 16.00 WIB, Personil Satresnarkoba, saat melakukan penyelidikan di Desa Tigabinanga Kec. Tigabinanga Kab. Karo, petugas menemukan seorang laki-laki dewasa yang sedang berjalan di tepi jalan, dengan ciri-ciri yang sesuai dengan informasi yang dimaksud. Kemudian Petugas melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki tersebut yang kemudian mengaku bernama ASK.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan badan dan tempat sekitar dan ditemukan 1 (satu) buah karung plastik warna putih berisikan 3 (tiga) bal  diduga bersikan narkotika jenis ganja kering meliputi daun, ranting dan biji setelah ditimbang dengan berat brutto 2.500 (dua ribu lima ratus) gram, yang saat itu ditenteng oleh Pelaku di pundak sebelah kirinya. 

Dari hasil interogasi, ASK mengakui kepada petugas bahwa Barang Bukti narkotika jenis ganja tersebut adalah miliknya.

Kemudian petugas langsung membawa ASK dan barang bukti ke Mapolres Tanah Karo guna dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

(DK)