Rencana Mencari Kerja Ke Medan S Br Sitanggang Di Hipnotis dan Perkosa |
18 April 2024

Berita Update Terpercaya

Rencana Mencari Kerja Ke Medan S Br Sitanggang Di Hipnotis dan Perkosa

Medan | LBH DPD PBB Sumut mendampingi seorang gadis yang mengalami dugaan tindak pidana Pencurian dan Pelecehan seksual a.n S. br. Sitanggang (korban) warga Ramunia kab. Deli serdang. Medan (20/11/2020)

LBH PBB Sumut diwakili Direktur LBH Joko Pranata Situmeang SH.,MH, dan Idrisno manalu, SH, Felix L. Tobing, SH, Moranda Jawak, SH, Indra Panjaitan, SH, Korwil Humas DPD PBB Sumut (Hardy Ronald Marpaung), serta DPC PBB Deli serdang diwakili satgas dan Ranting Beringin.

Hal itu terjadi Pada hari rabu tanggal 18 nopember 2020 saudari Korban S tepatnya pukul 10.00 Wib berangkat dari rumah menuju medan dengan menggunakan angkutan umum, karena sebelumnya telah melakukan komunikasi dan perkenalan lewat mesengger  facebook dengan si pelaku, dimana korban S di iming-imingi untuk bekerja di salah satu rumah makan di kota medan, dengan kepolosan dan rasa percaya kepada si pelaku maka si Korban S datang ke medan, pukul 11.00 Wib Korban S sampai di amplas dan bertemu dengan pelaku, kemudian lanjut naik angkutan umum menuju jalan jamin ginting, pukul 12.00 Wib akhirnya pelaku dan Korban S turun di depan hotel Mutiara Hawaii padang bulan.

Sesampainya di sana si pelaku langsung membawa korban S masuk kedalam salah satu kamar hotel, kemudian si pelaku meninggalkan korban S di dalam kamar dengan alasan untuk membeli nasi bungkus untuk makan siang mereka, beberapa menit kemudian pelaku kembali ke dalam kamar dan memberikan Korban S makan nasi bungkus tersebut, beberapa menit kemudian korban S tidak sadarkan diri (pingsan) hingga keesokan harinya.
Kamis tanggal 19 nopember 2020 pukul 07.00 Wib korban S di bangunkan oleh pelaku, setelah bangun korban S langsung sadar bahwa dirinya sudah tidak menggunakan busana.

Korban di bawa keluar oleh pelaku dari kamar hotel dan di tinggal, selanjutnya korban S berjalan dan sampai di sambu jumpa sama marga Sitanggang, marga Sitanggang mengajak Korban S ketempat dia di Percut Seituan naik Grab, sesampai di Percut Seituan singgah di Lapok Tuaknya (Marga Sitanggang), sebentar selang 10 menit Marga Sitanggang membawa si Korban S ke Posko PAC Percut Seituan, sesampainya di Posko PAC PBB Percut Seituan Marga Sitanggang bercerita sama Ketua PAC PBB Percut Seituan, Ketua PAC Percut Seituan langsung menghubungi Ranting PBB Ramunia, Malam itu juga Ranting Ramunia turun/Mendatangi/menjemput si Korban S di PAC PBB Percut Seituan. 

Keesokan harinya Ranting Ramunia dengan Korban S Koordinasi dengan Ketua Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara yang diterima oleh ketua Martin siahaan ST beserta Sekjennya Dedy Harianto Marbun SH, Mh dimana mereka langsung melakukan pencarian terhadap pelaku dan Tim Hukum Pemuda Batak Bersatu membawa korban menuju Polrestabes Medan untuk Membuat Laporan atas Kasus Pencurian dan Pencabulan yang dialaminya.

“Kami akan selalu dampingi kasus ini dan kami juga tau jika menginap dihotel tersebut seharusnya KTP tinggal dan kami akan usahakan penyelesaian kasus ini. Kami juga sudah share foto foto pelaku semoga kami berhasil dan kami akan bantu aparat kepolisian dalam pencarian ini” Pungkas ketua DPD PBB Sumut Martin Siahaan ST.(Leodepari)