PT.Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Melalui Bidang CSR Adakan Giat Rapat Bilikom Di Aula Desa Tajur Kec. Citeureup Kab. Bogor |
8 Desember 2022

PT.Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Melalui Bidang CSR Adakan Giat Rapat Bilikom Di Aula Desa Tajur Kec. Citeureup Kab. Bogor

Bogor, Mahaganews.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemdes dengan CSR PT ITP,Tbk  perusahaaan yang ada di lingkungan wilayah Kecamatan Citeureup, PT. Indocement tbk, melalui bidang CSR mengadakan kegiatan rapat Bilikom yang dilaksanakan di aula kantor Desa Tajur Kec. Citeureup Kab Bogor , Kamis (8/10/2020).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Community Departement Head CSR PT. Indocement Ayi Ibrahim dan Usman Kordiantor Desa ( Kordes ) CSR  serta Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua BUMDes, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu dan PKK, para Ketua RT dan RW Desa Tajur tersebut membahas program-program CSR guna menunjang perkembangan Desa binaan dalam hal ini Desa Tajur terkait program CSR 5 Pilar.

Kepala Desa Tajur  Ade Safrudin, SH. dalam sambutannya berharap sinergitas yang sudah lama terjalin antara Desa dan Perusahaan PT. Indocement ini ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi.

Karna rapat bilikom ini pertama digelar sejak dilantiknya saya menjadi kepala desa tajur “harapan kami dalam Bilikom kali ini agar program-program CSR ini terus bisa lebih ditingkatkan lagi serta berkesinambungan, percepatan pelaksanaan program kegiatan tahun 2020 ini agar segera terserap sehingga bisa secepatnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” ujar Ade

Lebih lanjut Ade juga berharap agar program CSR dari PT. Indocement Selain yang sudah ada dalam program 5 Pilar juga bisa ditambah, seperti pelatihan SDM dan pelatihan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Desa Tajur ini, tukasnya.

Asep Mulyana selaku ketua BPD mengatakan hal sama , lebih kepada sinergitas pihak CSR PT.Indocement Tunggal Pratama,Tbk kepada pemerintah desa tajur sebagai desa binaan PT.ITP.

Ayi dari pihak CSR mengatakan tujuan bilikom ini disamping silaturahmi berharap rapat bilikom ini untuk pelaporan dan evaluasi    kordes CSR yang sudah dijalankan selama tahun 2020 diantara bantuan rehab kantor desa,  bantuan handsanitiser dan masker, bantuan sembako untuk masyarakat , 2 ekor sapi dan beras 2 Ton dll  juga menampung beberapa  aspirasi dan usulan dari para tamu undangan untuk diajukan kepihak Indocement ditahun 2021 kedepan supaya sinergitas pemerintah desa tajur dan PT. Indocement terjalin dengan baik dan saling menguntungkan.(Er)