Polsek Ciracas Diserang, Tak Ada Anggota TNI Terlibat Dalam Insiden Tersebut |
20 April 2024

Berita Update Terpercaya

Polsek Ciracas Diserang, Tak Ada Anggota TNI Terlibat Dalam Insiden Tersebut

Jakarta – Kantor Polsek Ciracas dirusak oleh sejumlah orang tak dikenal dini hari tadi. Ketika dikonfirmasi oleh beberapa awak media, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy menyatakan, tidak ada keterlibatan anggota TNI dalam peristiwa tersebut.

“Tadi pagi sudah diadakan pengecekan dari Panglima saat pengimbauan, tidak ada keterlibatan anggota,” kata Rahyanto di Markas Kodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020).

Kolonel Kav Rahyanto menegaskan, hingga saat ini belum ada pelaporan terkait keterlibatan TNI dalam insiden yang menimpa Polsek Ciracas, namun Dia belum bisa memastikan apakah pelaku perusakan dilakukan oleh masyarakat sipil saja.
“Sementara ini belum ada laporan, Kami belum bisa pastikan (hanya sipil). Nanti kalau ada informasi kami sampaikan,” Tuturnya.

Lebih lanjut Rahyanto mengatakan tidak ada anggota TNI yang menjadi korba dalam peristiwa tersebut,”Dari pihak TNI kita tidak ada yang jadi korban, tadi pagi juga dicek kesatuan-satuan, ada tidak yang jadi korban, tidak ada,” tuturnya.

“Sementara belum ada laporan. Kami belum bisa pastikan (hanya sipil). Nanti kalau ada informasi kami sampaikan,” ucap Rahyanto.

Lebih lanjut Rahyanto mengatakan tidak ada anggota TNI yang menjadi korban. “Dari TNI kita tidak ada. Tadi pagi juga dicek ke satuan-satuan, ada tidak yang jadi korban, tidak ada,” tuturnya.

Atas peristiwa yang terjadi dini hari tersebut, 2 unit mobil terbakar dan dirusak oleh sekelompok orang tak dikenal, tampak sisa pecahan kaca akibat penyerangan di Polsek Ciracas.

Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, “Bahwa memang benar ada kurang-lebih100 oranglah, yang melakukan penyerangan Polsek Ciracas oleh sejumlah orang tidak dikenal,” Kombes Pol Yusri Yunus.

Terakhir ketika berita ini Diturunkan, sisa 2 unit mobil polisi yang dibakar dan dirusak saat penyerangan Polsek Ciracas langsung dievakuasi, dan mobil dievakuasi menggunakan kendaraan derek Dishub Pemprov DKI Jakarta. Stb