Poldasu Siap Lakukan Pengamanan Pilkada 2020 |
19 April 2024

Berita Update Terpercaya

Poldasu Siap Lakukan Pengamanan Pilkada 2020

Asahan|Polda Sumatera Utara siap melakukan pengamanan seluruh rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Provinsi Sumut.

“Kita (Polri) siap melakukan pengamanan seluruh rangkaian Pilkada, karena tugas Polri adalah pengamanan,” kata Kapolda Sumatera Irjen Pol Martuani Sormin di Kampung Paten Desa Bunut Seberang Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Jumat (4/9/2020).

Kapolda Sumatera Utara pun mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mendukung kelancaran pesta demokrasi Pilkada serentak yang diselenggarakan pada Desember 2020 mendatang. “Mari kita dukung Pilkada dan siapapun nanti yang terpilih, kita wajib mendukungnya,” kata Kapolda saat mengunjungi Kampung Paten Desa Bunut Seberang Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Jumat (4/9/2020).

Ia mengaku dalam menghadapi pengamanan saat Pilkada di masa pandemi Covid-19 ini, pihak kepolisian juga membutuhkan alat pengamanan diri (APD). Terkhusus saat melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ia berharap, pada saat kampanye di pandemi Covid-19, tidak ada kerumunan massa yang bisa menjadi claster baru. “Semoga tidak ada claster baru,” ucap dia.

Sebelumnya, Kapolda Sumut juga menjamin kalau TNI dan Polri netral dalam Pilkada 2020 nanti. “Saya menjamin TNI dan Polri harus netral saat kampanye,” katanya.


(Leodepari)