ORMAS BPPKB Desa Gembong Bangun Kantor Sekretariat Dengan Swadaya |
18 April 2024

Berita Update Terpercaya

ORMAS BPPKB Desa Gembong Bangun Kantor Sekretariat Dengan Swadaya

Kabupaten Tangerang, Mahaganews. com

Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) DPRT Desa Gembong di bawah kepimpinan Ketua Kholik dan baru-baru ini merencananan kegiatan pembangunan Kantor Sekretariat, yang berlokasi di sekitaran Desa Gembong Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Selasa (23/02/2021).

diketahui Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Balaraja untuk Ormas besar yang berdiri di Desa Gembong untuk di bawah kepemimpinan Ketua Kholik dan dengan kepengurusan yang baru, dan keanggotaan yang baru ini mencoba membuat terobosan salah satunya pembuatan Kantor Sekretariat sebagai wadah atau rumah tempat tinggal sebagai sentral kegiatan aktifitas ormas DPRT Desa Gembong.

Ketua BPPKB Banten DPRT Desa Gembong mengatakan kepada awak Media Mahahanews.com, bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal ormas BPPKB DPRT Desa Gembong yang sudah tertuang dalam rencana kerja tindak lanjut hasil musyawarah perdana pasca terbentuknya BPPKB Banten DPRT Gembong.

“sesuai dengan hasil musyawarah para Anggota dan RKTL yang tercatat dalam notulensi rapat bahwa rencana kerja awal sebagai langkah Ormas kami mengutamakan Sekretariat atau rumah yang akan dapat menampung seluruh kegiatan dalam kontex penggalian potensi berbagai ide dan gagasan baik dari pengurus maupun dari Anggota dan menjadi tempat central kegiatan Ormas kami, “ucapnya”.

kegiatan ini merupakan kesepakatan atau hasil musyawarah bersama yang di tindak lanjuti dengan rapat internal Pengurus yang pada akhirnya bersepakat dan menuangkannya dalam rencana kerja Ormas kami sebagai salah satu kegiatan utama yang harus terselesaikan secepatnya, hal ini kami anggap menjadi penting karena orientasi dari Ormas kami adalah sistem kekeluargaan, yang mana Keluarga besar harus memiliki rumah yang tidak harus besar, namun memiliki rumah yang terbuka sebesar besarnya untuk semua kalangan dengan tujuan untuk terus menjalin Silaturahmi dan Kekelurgaan baik sesama Ormas maupun Lembaga lain yang ingin menjadi bagian dari keluarga besar BPPKB Banten. lanjut Kholik”.

selain dapat menjadi wadah tempat berdiskusi penggalian potensi dan wadah bersilaturahmi kedepannya Kantor Sekretariat ini juga dapat kami manfaatkan sebagai tempat serbaguna yang bisa di fungsikan sebagai kegiatan sosial kemasyarakatan, untuk itu kami BPPKB DPRT Desa Gembong mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kantor Sekretariat kami yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu” tuturnya”.

Untuk itu sementara Kantor Sekretaris BPPKB DPRT Desa Gembong Bai Apan menyampaikan saat di wawancarai awak Media Jakarta Media.co.id dirumahnya.

“Dana untuk pembangunan Kantor Sekretariat baru kami ini murni dari hasil Swadaya, iuran Anggota serta bantuan lain dari berbagai relasi yang sudah bermitra dengan Ormas kami dan saya beserta seluruh jajaran Pengurus Ormas BPPKB DPRT Desa Gembong mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah terlibat terutama pada keluarga kami yang tergabung dalam organisasi BPPKB Banten DPRT Desa Gembong dan besar harapan kami untuk pembangunan ini bisa menjadi central kegiatan Organisasi kami yang kedepannya akan sangat berguna bagi Masyarakat umum khususnya bagi keluarga besar kami di BPPKB Banten DPRT Desa Gembong, ” katanya”.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh pembina BPPKB DPRT Gembong.

“Saya selaku Pembina Organisasi BPPKB DPRT Desa Gembong sangat mendukung sekali dengan kegiatan yang akan dilaksanakan DPRT Desa Gembong karena sejatinya Keluarga tanpa rumah itu seperti daun tanpa pohon. artinya tempat untuk bertukar fikiran ide dan gagasan sebagai pelengkap untuk penggalian potensi yang dapat memeberikan kehidupan dan menghidupi Anggota Organisasi itu sendiri, lebih baiknya untuk kemanfaatan Masyarakat banyak” . Pungkasnya.

Penulis: Janri Ginting/ M.Andika Putra