Meriahkan HUT RI Ke 77 Kumunitas Wartawan Siantar Simalungun Bhakti Sosial Donor Darah Dan Gelar Berbagai Perlombaan |
3 Oktober 2022

Meriahkan HUT RI Ke 77 Kumunitas Wartawan Siantar Simalungun Bhakti Sosial Donor Darah Dan Gelar Berbagai Perlombaan 

Ket. Foto: Dalam rangka Hut Kemerdekaan RI ke-77, Wartawan Siantar dan Simalungun gelar Donor darah dan Kegiatan perlombaan.

Pematangsiantar_Mahaganews.com|
Komunitas Wartawan Siantar-Simalungun sukses menggelar perayaan HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, Rabu (17/08/2022).

Perayaaan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang diinisiasi oleh beberapa organisasi media Siantar-Simalungun bersama Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ), dilaksanakan di pelataran parkir Gedung PWI Kota Pematang Siantar, Jalan Kartini Bawah, kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara. 

Dimulai pukul 10.00 wib diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Wartawan dari Sinar Indonesia Baru (SIB), Roida Siahaan dan pimpin mengheningkan Cipta  jurnalist MNCTV Dharma Setiawan.

Rangkaian acara HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, Komunitas Wartawan se Siantar-Simalungun melaksanakan kegiatan sosial Donor Darah yang difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pematang Siantar. 

Selain itu, untuk memeriahkan dan menunjukan rasa syukur atas perjuangan para Pahlawan dalam memerdekakan Negara Republik Indonesia , panitia selanjutnya melaksanakan beberapa perlombaan sesama wartawan, seperti lomba karya jurnalistik yang diikuti oleh 25 wartawan, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba membawa Guli dengan sendok, serta lomba berjoget ria berpasangan menggunakan balon di kening kepala.

Ketua perayaan HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, Eko Siahaan (SIB) mengatakan, kegiatan ini adalah murni karya rekan-rekan wartawan Siantar-Simalungun dengan harapan dapat memupuk rasa persaudaraan yang erat sesama para wartawan, sehingga para wartawan tidak dapat dicerai-beraikan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab.

Sementara itu Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pematangsiantar Ardiansyah Damanik menyampaikan penghargaan setinggi tingginya atas kegiatan donor yang dilakukan Komunitas Wartawan dalam perayaan kkemerdekaan RI ke-77 , 

Kami berharap Darah dari para pendonor ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan , selain itu kami juga berharap kegiatan Donor darah yang dilakukan Komunitas Wartawan Siantar-Simalungun ini bisa menjadi motor bagi komunitas lain dalam melaksanakan kegiatan Donor Darah.

(Andy Alfiano)