Nabila Bilqis Raih Emas Open Indonesia Taekwondo Championship 2022 Siswi Tamsis Siantar Banggakan Perguruan dan kotamadya |
29 Maret 2024

Berita Update Terpercaya

Nabila Bilqis Raih Emas Open Indonesia Taekwondo Championship 2022 Siswi Tamsis Siantar Banggakan Perguruan dan kotamadya

Ket. Foto: Taekwondo Dojang Bodil Simalungun, Salah satu Atlet dari Simalungun Nabila Zahira Bilqis Siswi SMA Perguruan Taman Siswa Siantar berhasil menyumbangkan medali emas di Open Tournament Indonesia Taekwondo Championship 2022

Pematangsiantar_Mahaganews.com|Melalui Taekwondo Dojang Bodil Simalungun, Nabila Zahira Bilqis Siswi SMA Perguruan Taman Siswa Siantar berhasil membawa pulang medali emas di Open Tournament Indonesia Taekwondo Championship 2022 pada Jum’at – Sabtu kemarin.

Open Tournament Indonesia Taekwondo Championship 2022 se_Sumut tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Binjai Jum’at (12/8) sekaligus ditutup dengan penyerahan Trophy/Piagam dan medali pada Sabtu (13/8) sekira Jam 20.10. WIB di Gedung Olah Raga (GOR) Binjai Jalan Danau Poso No. 46 Binjai.

Sebanyak 551 orang atlet ikut bertanding dalam perhelatan yang terbagi dalam 38 tim yang berasal dari Sumatera Utara dan Riau, sedangkan dari atlet Taekwondo Bocil Simalungun Sumut dibawah binaan pelatih Bizmar Sibuea juga merangkap Sekjend Pengkab Taekwondo Simalungun hanya membawa 9 peserta atletnya

Wakil Walikota Binjai H, Ricky sekaligus Ketua PMI Kota Binjai menyambut baik dan mengingatkan kepada semua atlet bahwa kemenangan dalam pertandingan memanglah perlu, namun yang paling dijunjung tinggi adalah sportivitas dalam bertanding.

“Juara yang hebat bukan hanya bicara tentang kemenangan dan kepuasan saja, tapi dilihat dari kualitas dan sportivitas atlet setiap langkah mengikuti pertandingan,” tegasnya.

Nabila Zahira Bilqis adalah Siswa Taman Madya Kelas XI IPS 3, Putri dari Sri Harahap akrab dipanggil Bilqis oleh teman sebayanya, sebelumnya Bilqis sudah beberapa kali mengikuti ajang dikejuaraan Taekwondo ini hingga pernah meraih medali emas dan perak saat Bilqis masih duduk dibangku SMP kemudian sejak duduk dibangku SMA di Perguruan Taman Siswa berapa bulan lalu meraih medali perunggu diajang Taekwondo Champions Walikota Medan.

Sementara Umi wali kelas XI IPS 3 mengaku senang dan bangga mendengar kabar siswanya yang berprestasi di olahraga beladiri Taekwondo ini berhasil juara 1 dengan memproleh sebuah medali emas.

“Semoga kedepannya bilqis semakin semangat selalu berprestasi membanggakan bangsa dan mengharumkan nama baik sekolahnya, sekali lagi selamat dan sukses buatmu bilqis Aamiin Ya Robbal Alammin,” ucapnya penuh haru.

Begitu juga dengan Kepala Sekolah Taman Madya (SMA) Arif Syukri Nasution, M.Pd merasa bersyukur kepada Allah SWT karena siswa kita Nabila Zahira Bilqis mengukir kembali prestasi yang membanggakan karena kebanggaan bukan hanya untuk Siantar – Simalungun saja dan juga kebanggaan buat SMA Taman Siswa dimana tempat Nabila menuntut ilmu disekolahnya.

“Kami bangga dan berupaya memberikan apresiasi yang sepadan setiap siswa yang berprestasi dengan memberikan beasiswa prestasi dengan klasifikasi tingkat kompetisi mulai dari tingkat sekolah, kota, provinsi sampai tingkat nasional sesuai peringkat kejuaraan yang diperoleh. 

Beasiswa ini diserahkan pada saat upacara bendera dengan harapan dapat merangsang tumbuhnya budaya persaingan siswa dalam meraih prestasi,” Ujarnya.

Kemudian Bizmar Sibuea selaku pelatih sekaligus Sekjend Pengkab Taekwondo Simalungun juga merasa bangga saat dihubungi lagi membawa tim atletnya pulang menuju Kota Pematangsiantar Minggu soreh (14/8). 

Kata Bizmar Kepada kru media ini menjelaskan, bahwa atletnya berhasil membawa pulang 4 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

“Adapun nama – nama atlet yang berhasil meraih medali emas yakni Ned Ovelia Barus (pomsae putri), Ned Fabian Barus (pomsae putra), Akato Sinambela (u-53 kadet prestasi) dan Nabila Zahira Bilqis (u-44 kadet prestasi). 

Sementara medali perak diraih oleh Davina Marpaung: over-59 prestasi putri, dan Devanya Purba: over 42 kg pemula putri.

Selanjutbya peraih medali perunggu diraih oleh Jeremy Valentiono Saragih u-37 pemula putra, Kirenius u-30 pemula putra dan Alvaro u-30 pemula putra,”

“Harapannya kepada atlet binaannya agar berlatih lebih baik lagi, khususnya kepada panitia penyelenggara diharapkan terus berbenah diri agar semakin baik sehingga meminimalisir kesalahan dan kecurangan yang mungkin terjadi. 

Semoga Simalungun kedepan bisa memberangkatkan para atletnya lebih ramai lagi,” pungkasnya.

(Andy Alfiano)