Kapolres T Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, SIK Pimpin Acara Sertijab Kapolsek Tigapanah |
18 April 2024

Berita Update Terpercaya

Kapolres T Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, SIK Pimpin Acara Sertijab Kapolsek Tigapanah

Tanah Karo | Senin, (08/03/2021) bertempat di gedung Aula Pur pur sage Mapolres Tanah Karo Jalan Vetran, Kabanjahe. Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH, SIK Pimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Tigapanah.

Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat telegram Kapolda Sumut Nomor: Kep 336/II/2021 tanggal 18 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Poldasu.

Pejabat Kapolsek Tiga Panah yang lama AKP Ramli Simanjorang dipromosikan ke tempat tugas yang baru sebagai Kabag Ops Polres Phakpak Barat. Sedangkan AKP Halashon Sihotang yang sebelumnya bertugas sebagai Paur 4 Siaga SPKT Polda Sumut, saat ini dipercayakan menjabat sebagai Kapolsek Tiga Panah yang baru.

Upacara Sertijab berlangsung secara khidmat ini dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Tanah Karo, mulai dari Kabag, Kasat, dan para Kapolsek. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan selamat jalan kepada pejabat lama.

Usai melakukan serah terima jabatan Kapolres T.Karo AKBP Yustinus Setyo SH, SIK mengatakan, 

“pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam organisasi Polri merupakan hal yang lumrah. Sebab pada hakekatnya Sertijab merupakan suatu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi. Kegiatan ini  merupakan suatu bentuk pembaharuan serta penyegaran yang senantiasa harus dilaksanakan,” Ujarnya.

Kapolres T.Karo mengucapkan selamat dan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang melaksanakan mutasi jabatan keluar Polres Tanah Karo. Dan kepada pejabat yang menduduki jabatan baru di lingkungan Polres Tanah Karo, dia berharap bisa lebih meningkatkan inovasi dan program secara maksimal, untuk menjalankan roda organisasi untuk tugas dan tanggung jawabnya selama berada jajaran Polres T. Karo, Tegas Kapolres

(Daris Kaban)