HUJAN DENGAN INTENSITAS TINGGI AKIBATKAN TANAH LONGSOR DI CITEUREUP KABUPATEN BOGOR |
19 April 2024

Berita Update Terpercaya

HUJAN DENGAN INTENSITAS TINGGI AKIBATKAN TANAH LONGSOR DI CITEUREUP KABUPATEN BOGOR

Bogor I Hujan dengan intensitas tingggi yang disertai angin kencang yang mengguyur wilayah kabupaten bogor, akibatkan terjadinya bencana longsor di wilayah Rt 004/05 Desa Tajur Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Pada Minggu sore 26 Maret 2023 sekira pukul 17.00 wib.

Longsor tersebut terjadi di tebing yang berada di pinggiran rumah warga wilayah Rt 004/005, Saat dikomfirmasi ketua RW 05 mengatakan pemilik rumah warga yang mengalami longsor adalah usman Bobi namun menimpa rumah kamdi, sehingga rumah kamdi rusak berat. Bantuan dari pihak BNPB pun tiba pukul 19.00 wib dan kami selaku pengurus Rw dan warga terus bergotong royong untuk memperbaikinya ‘ semoga bantuan segera turun baik dari pemerintah desa atau kabupaten “harap nya.

Ketua Rw 005 di Lokasi Longsor

Akibat kejadian tersebut rumah warga yang tertimpa material longsor pun mengalami keruskan cukup parah pada bagian dinding dan di tafsir menyebabkan kerugian sebesar 30 juta rupiah. (26/3/2023)

Kaposlek Citereup Kompol Yufrialdi S.H mengatakan akibat kejadian tersebut tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Untuk mengantispasi adanya longsor susulan penghuni rumah pun langsung kita evakusi kelokasi yang lebih aman, ungkapnya. (BAY)