Gunakan Kendaraan Ambulan Rombongan DKM dan Jamaah Masjid Jami’ Al-Jihad berangkat Menuju Korban Gempa di Cianjur |
20 April 2024

Berita Update Terpercaya

Gunakan Kendaraan Ambulan Rombongan DKM dan Jamaah Masjid Jami’ Al-Jihad berangkat Menuju Korban Gempa di Cianjur

Mahaganews.com – Dewan Kepengurusan Masjid (DKM) Masjid Jami’ Al-Jihad dan Pengurus wilayah Rukun Tetangga RT 009/04 Kelurahan Tengah Kecamatan Kramat-jati Jakarta Timur  ikut tergerak membantu Korban Gempa Cianjur, Minggu (18/12/2022)

Musibah Gempa Bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu (12/11/2022). Yang menyebabkan ribuan rumah warga hancur dan lebih dari 300 orang meninggal dunia akibat tertimpa runtuhan bangunan serta ribuan masyarakat mengungsi di tempat pengungsian.

Salah satu pengurus RT 009/04 Wawan setiawan yang memiliki rumah tinggal di Cianjur tak luput dari fenomena alam menjadi korban gempa, sebahagian rumah runtuh dan banyak yang harus diperbaiki, sehingga kami  tergerak untuk membantu sesama,

Saat diwawancarai  Mustopa selaku ketua RT 009/04 kel Tengah Kec. Kramatjati Jakarta timur saat mengawal bantuan ini mengatakan penggalangan Donasi ini sudah tiga kali dilaksanakan secara bertahap dengan mengirimkan bantuan berupa bahan pokok makanan pakaian dan uang kepada masyarakat . Setiba di lokasi pengungsian di Desa Rancagoong Jambu dipa Kabupaten Cianjur, Bantuan  langsung diserahkan ,kami sangat prihatin melihat kondisi masyarakat disini, masih bertahan dan tinggal di tenda pengungsian, masyarakat  sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak. Mari kita sebagai umat muslim mendoakan saudara kita di Kabupaten Cianjur kuat menghadapi kondisi ini dan segera pulih. Ujar Mustopa

Kami juga mengucapkan terima kasih pada jamaah masjid Aljihad   yang telah berpartisipasi memberikan donasinya, sehingga dapat langsung kami salurkan ke lokasi pengungsian. Pungkasnya lagi. (bay)