Diduga Kuat Oknum DC BCA Finance Arogan dan Tidak Prosedural Menagih |
25 Mei 2024

Berita Update Terpercaya

Diduga Kuat Oknum DC BCA Finance Arogan dan Tidak Prosedural Menagih

Jakarta – Diduga kuat DC BCA finance telah menyalahi aturan dan melakukan pelanggaran UU :Konsument, karena menagih paksa angsuran seperti perampok atas suruhan dari pihak internal BCA Finance.

Tindakan tersebut diduga dilakukan oleh pihak team Dc BCA Finance, tanpa prosedural khususnya BCA finance yang beralamat di mangga dua telah melakukan tindakan penagihan dengan cara arogan.

Menurut salah satu Kreditur BCA Finance Setedi Bangun mengungkapkan, “Saat itu saya lagi di warung kopi yang sudah janjian dengan Debt Colector. Pada saat dia datang langsung teriak kau harus bayar, kau harus bayar didepan masyarakat umum. Saya tanya surat kuasa dan identitas tidak dikasih. Saya tanya surat kuasa dan identitasnya dia tidak menunjukkan. Dan melakukan pengancaman,”ujarnya

Tedy menyebut perbuatan yang tidak menyenangkan ini juga sudah menyalahi Prosedur, karena diminta surat tugas dan identitas tidak bisa menunjukkan padahal yang bisa melakukan penagihan adalah Team Khusus Debt Colector resmi bukan yang abal-abal.

“Saya nelpon pihak kepolisian yang saya minta datang ke lokasi, namun pelaku langsung kabur,” terangnya.

“Mohon kepada pihak BCA Finance untuk ditindak kepada para oknum seperti ini supaya tidak melakukan tindakan premanisme. Apakah cara seperti ini menyuruh pihak leasing ilegal dibenarkan oleh BCA Finance, pungkasnya.
[19/3 18.29] S B T: Sementara itu, sampai berita ini dikirim ke redaksi yang sudah dikonfimasi melalui pesan wa ke pihak bca finance bernama pak Nando ,HASMI ,pak Arli tidak ada dijawaban,stb