7 Agustus 2022

BPD Desa Tajur Gelar Rapat Laporan Evaluasi Kinerja Kepala Desa.

Mahaganews.com. Tajur | Badan Permusyawarahan Desa ( BPD) menggelar rapat laporan evaluasi kinerja ( LEK ) Pemerintahan Desa , Senin, 17/8/2020 di Aula Desa Tajur Kecamatan Citeureup Kab.Bogor.
Rapat dihadiri oleh Kepala Desa Tajur Ade Safrudin, SH. Sekdes Dino,  Ketua BPD Asep Suryana beserta anggota, Kasi dan Kaur pemerintahan desa, ketua BUMDES Endang Ruhiyat, pendamping desa  serta tokoh masyarakat dan pemuda.

Laporan evaluasi ini penting  diadakan sebagai monitoring kinerja pemerintahan desa untuk lebih maksimal lagi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kepala desa tajur Ade Safrudin, SH
Menjabarkan secara gamblang kinerja sebagai kepala desa sejak dilantiknya sebagai kepala desa hingga saat ini terkait pencapaian kinerja pemerintahan desa yang dipimpinnya kepada seluruh anggota rapat, ia ingin semua lembaga yang ada di desa tajur bisa bersinergi dengan perangkat desa agar program yang dijalankan bisa maksimal sesuai harapan, ” pungkasnya

Asep selaku ketua BPD  saat diwawancarai media mahaganews.com  mengatakan bahwa ” Inikan tugas BPD untuk menggelar rapat monitoring dan evaluasi  karna  dalam kerangka penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan,  pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa sesuai tupoksi  sebagaimana yang diatur dalam UU 6/2014, PP 43/2014, PP 47/2015, Permendagri 114/2014, 20/2018, 46/2016, dan 110/2016, yaitu:

– Dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, BPD adalah mitra Pemerintah Desa dalam menyusun perencanaan pembangunan desa.

– Dalam hal pelaksanaan kegiatan anggaran, BPD adalah tim pengawas kegiatan anggaran dalam bentuk monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan anggaran.

– Dalam hal laporan petanggungjawaban kades, BPD adalah evaluator dalam bentuk memberi evaluasi atas LRP APBDes, LPPDes, dan LPRP APBDes berupa LEK Kades (Laporan Evaluasi Kinerja Kades) ,red