Bertolak ke Kepri, Wapres akan Tinjau Batamindo Green Farm dan Saksikan Pengukuhan KDEKS |
29 Maret 2024

Berita Update Terpercaya

Bertolak ke Kepri, Wapres akan Tinjau Batamindo Green Farm dan Saksikan Pengukuhan KDEKS

Jakarta, Mahaganews.com – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (07/06/2023).

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Kepri, pada pukul 10.15 WIB.

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 1 jam 45 menit, Wapres beserta rombongan diagendakan tiba di Batam pada pukul 12.00 WIB, dan disambut oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta Ibu Dewi Komalasari Ahmad, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, dan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, beserta pendamping masing-masing.

Adapun agenda kunker Wapres ke Kota Batam kali ini adalah untuk meninjau Batamindo Green Farm, Jl. Gajah Mada KM. 9, Tiban Indah.

Usai melakukan peninjauan, Wapres beserta Ibu Wury dengan didampingi Gubernur Kepri beserta Ibu Dewi, direncanakan langsung menuju ke Bandara Hang Nadim untuk selanjutnya bertolak ke Kota Tanjung Pinang, Kepri.

Adapun agenda Wapres di kota yang dikenal dengan “Gurindam Duabelas” tersebut adalah menyaksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Syariah (KDEKS) Provinsi Kepri, serta peninjauan Posyandu Ekang Anculai dan Bintan Industrial Estate. Rangkaian acara ini dilakukan pada hari kedua kunker Wapres di Provinsi Kepri, Kamis (07/06/2023).

Usai melaksanakan rangkaian kegiatan di Tanjungpinang, Kepri, Wapres beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada pukul 15.30 WIB.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, hadir mendampingi Wapres dalam kunker ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Robikin Emhas, dan Arif Rahmansyah Marbun, Tim Ahli Wapres Sukriansyah dan Iggi Haruman Achsien, Kepala Badan Amil Zakat Nasional Noor Achmad, dan Plt. Direktur Eksekutif KDEKS Taufik Hidayat. (SK-BPMI,