Bantu Pemerintah Atasi Krisis Pangan, Polres kabupaten Tangerang dan Kodim 0510/Trs Panen Raya Jagung Dan Ikan Lele |
20 April 2024

Berita Update Terpercaya

Bantu Pemerintah Atasi Krisis Pangan, Polres kabupaten Tangerang dan Kodim 0510/Trs Panen Raya Jagung Dan Ikan Lele

Tigaraksa – Membantu pemerintah atasi krisis pangan di tengah pandemi Covid 19, Polresta Kab Tangerang dan Kodim 0510/Trs melaksanakan panen raya jagung dan ikan lele di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Rabu (11/11/2020).

Jagung yang ditanam di lahan ketahanan pangan bekerjasama dengan petani untuk membantu pemerintah mengatasi krisis pangan di tengah pandemi Covid-19.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar mengatakan, ketahanan pangan tersebut adalah sebagai upaya untuk mengatasi krisis pangan di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut adalah perintah langsung dari Kodam Jaya melalui Korem 052/Wkr yang wajib dilaksanakan oleh Kodim 0510/Trs dan jajaran Koramil. untuk Wilayah Kecamatan Jambe merupakan teritorial Koramil 06/Trs.

Menurut Dandim, upaya prajurit TNI menjaga ketahanan pangan di tengah pendemi Covid-19, bukan hanya penanaman jagung. Tetapi Kodim 0510/Trs juga melaksanakan program pertanian dengan menanam padi dan dilaksanakan juga di bidang perikanan budidaya ikan lele.

hadir dalam panen jagung dan ikan lele, Madromli Wakil Bupati Tangerang, Kombespol Iki Yanwarpi Dirbimas Polda Banten, Kombespol Ade Ary Syam Indardi Kapolresta Tangerang, Kompol Sumaedi Kapolsek Tigaraksa, Kapten Inf Boedi Noeryanto Danramil 06/Trs dan kelompok tani binaan Kodim 0510/Trs. # pendim 0510/Trs.gin