Babinsa Desa Munjul bantu warga gotong royong Pasang Konblok Ponpes Kobong |
18 April 2024

Berita Update Terpercaya

Babinsa Desa Munjul bantu warga gotong royong Pasang Konblok Ponpes Kobong

Tigaraksa – Budaya gotong-royong masyarakat Desa Munjul Kecamatan Solear tergolong masih kental. Seperti pagi ini, bersama-sama warga, Babinsa Koramil 13/Cisoka SertubSupriyatin melaksanakan gotong royong membantu warga memasang konblok pesantren Kobong di Ranca Gede Desa Munjul Kecamatan Solear kabupaten Tangerang, Rabu (17/11/2020).

Setiap saat kita senantiasa siap membaur untuk bersinergi dengan masyarakat. Sebagai Satuan Teritorial. “Kita harus mengenal lingkungan dan bersinergis dengan rakyat di mana kita bertugas,” ungkap Babinsa Koramil 13/Cisoka Sertu Supriyatin.

Dengan berinteraksi kata Supriyatin akan terjalin kedekatan TNI serta pemerintah, tokoh agama dan masyarakat, sifat gotong – royong ini harus terus dijaga dan dipertahankan karena sinergitas antar masyarakat ini menunjukan budaya asli Bangsa Indonesia.

Terpisah Danramil 13/Cisoka Kapten Kav Burhanudin menyampaikan, bersama warga, Sertu Supriyatin membantu memasang konblok halaman Pondok Pesantren kobonh dengan semangat tanpa ada rasa gengsi, dan saling rukun.

“Dengan adanya kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan oleh masyarakat dengan dibantu Babinsa Sertu Supriyatin, diharapkan proses pembangunan cepat selesai sehingga para santri dapat belajar menggali Ilmu agama dengan nyaman dan aman. “Ungkapnya. # pendim 0510/Trs.Gin