Antisipasi Musim Penghujan Babinsa Dan Warga Binaan Bersihkan Saluran Air |
29 Maret 2024

Berita Update Terpercaya

Antisipasi Musim Penghujan Babinsa Dan Warga Binaan Bersihkan Saluran Air

Kodam Jaya, Tigaraksa – Mengantisipasi banjir di musim penghujan Babinsa Koramil 08/Kronjo Kodim 0510/Trs Pelda Susilo bersama Warga membersihkan saluran air di Desa Waliwis RT 02/04 Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Minggu (20/12/2020).

Membersihkan saluran Got dilakukan dengan cara Gotong Royong bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir di saat musim penghujan.

Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air (drainase) dari tumpukan sampah atau tanah yang dangkal.

“Babinsa Desa Waliwis Koramil 08/Kronjo menjalankan program Serbuan Teritorial (Serter) Karya Bakti dalam membantu warga masyarakat di wilayah binaan,” ujarnya.

Menurut Danramil, pembersihan saluran air tersebut, sebagai langkah antisipasi mencegah berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah (DBD) yang akan menyebarkan penyakit kepada warga.

“Gotong royong atau kerja bhakti memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan sikap kebersamaan serta meringankan beban pekerjaan,” ungkapnya.

Intinya Kerja Bhakti sekaligus silahturahmi antara warga dengan Babinsa Koramil 08/Kronjo sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini telah berjalan dengan baik.(mil 08/Kronjo).