Wapres Sampaikan Belasungkawa dan Mendoakan Ananda Eril, Putra Sulung Gubernur Jawa Barat

Ket foto : Wapres RI, K.H. Ma’ruf Amin

Jakarta_Mahaganews.com ] Musibah yang menimpa Emeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyita perhatian masyarakat. Saat sedang berenang bersama adik dan rekannya, Eril, begitu sapaan akrabnya, terseret ke dalam derasnya aliran Sungai Aare, Swiss, pada 26 Mei 2022 lalu.

Kepergian Eril menyisakan duka tersendiri untuk keluarga, kerabat, dan temannya.

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin pun turut merasakan duka mendalam ini. Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin menghubungi Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya untuk menyampaikan ucapan belasungkawa melalui panggilan video, di Ruang Tunggu VVIP Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Sabtu sore (04/06/2022).

“Saya ikut menyampaikan duka cita kepada Ananda Eril, Emeril Khan Mumtadz, mudah-mudahan diterima di sisi Allah SWT dan keluarga diberi kesabaran, ketabahan,” tutur Wapres.

Wapres pun turut mendoakan Eril agar diampuni segala khilafnya, diterima amal ibadahnya, dan mendapatkan tempat terbaik di sisiNYA.

“_Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzulahu, wa wassi’ madkholahu. Allahuma naqihi minal khotoya kama yunaqqo tsawabi abyadu minad danas. allahuma zid fii ihsani watajawaz an sayiati_,” ucap Wapres mendoakan.

Pada kesempatan ini Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin juga menguatkan orang nomor satu di Jawa Barat ini atas kehilangan besar yang terjadi.

“Sabar ya bu ya, ikhlaskan ya bu pada Allah,” ungkap Wapres.

Mendengar doa yang diucapkan Wapres, Ridwan Kamil pun mengungkapkan rasa harunya.

“_Alhamdulillah_ banyak yang mendoakan,” ujar Ridwan.

“Kami sudah mengikhlaskan, _Insya Allah_, dengan doa dari abah kiai dan ibu,” pungkasnya. 

(SB– BPMI Setwapres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.