Ramon Sinuhaji Dipercayakan Menjabat Sebagai Ketua KONI Kab Karo Periode 2022 – 2026 | MAHAGANEWS.COM

Ramon Sinuhaji Dipercayakan Menjabat Sebagai Ketua KONI Kab Karo Periode 2022 – 2026 

Ket. Foto: Ketua KONI Karo yang terpilih Drs.Ramon Sinuhaji (kemeja hijau tua) Berfoto Bersama Ketua DPD IPK Kab Karo Gembira Ginting usai acara pemungutan suara.

Tanah Karo_MahagaNews.Com ] Musyawarah Olahraga KONI Kabupaten Karo 2022 secara resmi dilaksanakan di Gedung Aula Hotel Miky Holiday, Berastagi. pada hari Kamis, (12/05/2022) mulai pukul 10.00 WIB.

Usai musyawarah dilanjutkan dengan acara pemilihan Ketua umum KONI Kab Karo periode 2022 – 2026. 

Panitia acara dalam sambutannya melaporkan bahwa peserta yang aktif ada 30 Cabang Olahraga ( Cabor ) yang akan turut sebagai peserta pemilihan Calon Ketua dan yang tidak aktif ada 14 Cabor hadir sebagai peninjau. 

Sambutan Ketua Umum KONI Karo periode sebelumnya, Drs Klion Depari mengatakan saya melihat antusias Pengurus Cabor olah raga yang hadir sangat bagus, maka untuk kedepannya marilah kita bahu – membahu membangun KONI Kab Karo. 

Dimana sebelumnya pasti ada kekurangan saya dalam membawa KONI di Tanah Karo ini, maka lebih dan kurang saya minta maaf. Ungkapnya Klion

Ditempat yang sama Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis mengatakan, “selamat saya ucapkan, kepada Karo United, yang di buka bapak wakil Bupati Karo sebagai Presiden Karo United. 

Musyawarah ini bukan sekedar pemilihan ketua, pada Porprovsu kemarin tanah Karo juara dua, jadi kedepannya targetkan lah untuk juara pertama,” ujarnya. 

 Sambungnya lagi, “sekali lagi saya tekankan disini pemilihan ketua adalah bagian dari musyawarah, pemilihan ketua adalah terakhir, yang utama itu masalah program kedepannya . 

Tanah Karo banyak sekali tokoh dari bidang olahraga, maka siapa pun terpilih saya yakin olah raga Karo semakin maju. Saya lihat semangat atlet tanah Karo sangat bagus, saya mohon kedepan tanah Karo juga bantu olahraga Pak Pak dan Dairi biar mereka juga lebih maju.

Tanah Karo sudah banyak sekali mendapat emas ayo di tingkatkan lagi. Selamat bermusyawarah semoga Tuhan yang bekerja semoga tanah Karo menjadi puncak olah raga di Sumut dalam olah raga yang akan datang,” pungkasnya.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting yang juga hadir dalam acara tersebut, tampak membacakan titipan pantun dari Bupati Karo. 

“Saya harapkan siapa pun yang terpilih menjadi ketua KONI kab karo periode 2022- 2026 nantinya bisa mengesampingkan kepentingan pribadi. Kami berharap KONI bisa besinergi dengan Pemkab untuk lebih memajukan olah raga di kabupaten Karo,” kata Theopilus

Usai pendemisoneran oleh pimpinan Sidang, acara dilanjutkan dengan penyerahan berkas calon ketua KONI oleh panitia Penjaringan. 

Kandidat Pertama Drs klion Depari di dukung oleh 12 Cabor, sementara Kandidat kedua yakni Drs Ramon Sinuhaji di dukung oleh 8 Cabor, 

Pemilihan dilakukan sekitar pukul 15.00 Wib dan pemungutan suara selesai pada pukul 15.30 Wib, kedua kandidat di pilih oleh 31 peserta dari berbagai cabang olah raga se kab karo.

Adapun Hasil pemilihan Ketua KONI sebagai berikut : 

1. Drs Klion Depari memperoleh suara sah sebanyak 11 suara.
2. Drs Ramon Sinuhaji memperoleh suara sah sebanyak 20 suara. 
Dengan suara sah yaitu sebanyak 31 suara 

Dari hasil pemilihan tersebut, secara resmi Drs Ramon Sinuhaji sah menjadi ketua KONI periode 2022- 2026. 

Pada kesempatan itu, Ketua terpilih Drs Ramon Sinuhaji dihadapan para peserta dan tamu undangan yang hadir mengatakan, “saya ucapkan  terima kasih yang sebesar besarnya kepada teman – teman Pengcab dan terkhusus kepada ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting  jajaran yang turut mendampingi mulai dari awal sampai akhir pemilihan,”  ungkap Ramon.

Dirinya menambahkan, “kedepannya kita harus bangkitkan KONI Kab Karo kita akan rangkul semua lini kita akan bersinergi dengan pemerintah dan anggota DPRD, dan sesuai visi – misi pertama kita akan genjot anggaran KONI dengan besinergi dengan pihak Pemerintah, BUMN  dan lainnya.

Anggaran tersebut akan kita gunakan untuk Cabor yang berprestasi dan kita tentukan besarannya yang belum berprestasi kita suntik dengan memberikan dana pembinaannya,”  ucapnya sambil meneteskan air mata kebahagiaan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD IPK Karo, Gembira Ginting di dampingi Sekretaris Sekjen Bistok Situmorang SE juga tak lupa mengucapkan selamat kepada ketua terpilih Drs Ramon Sinuhaji, 

“Semoga KONI Karo kedepannya semakin bangkit, DPD IPK Karo selalu siap bersinergi untuk memajukan KONI Kab Karo,” ujar Gembira Ginting usai acara pemilihan

Tampak hadir dalam acara musyawarah KONI yaitu, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kepala Dinas Kebudayan, Pemuda dan olahraga serta Pariwisata Kab Karo Munarta Ginting, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Sekretaris Umum Koni beserta jajaran, Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting dan seluruh peserta 30 Cabor yang aktif serta 14 Cabor sebagai peninjau.

(DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.