Dr. (HC) Minten Saragih Resmi Pimpin DPC Pemuda Pancasila 1959 Kota Pematangsiantar Periode 2022-2026 | MAHAGANEWS.COM

Dr. (HC) Minten Saragih Resmi Pimpin DPC Pemuda Pancasila 1959 Kota Pematangsiantar Periode 2022-2026

Ket foto : Ketua DPW Sumut PP 1959 Dr. Boyke Sinaga saat Penyerahan pataka kepada Ketua DPC PP 1959 Kota Pematangsiantar Dr. (HC) Minten Saragih

Pematangsiantar_MahagaNews.Com ] Dr. (HC) Minten Saragih dilantik oleh ketua DPW PP 1959 Sumut, Dr. Boyke Sinaga pada hari Sabtu 22 Januari 2020 sekira pukul 15.10  wib bertempat di halaman Markas PP 1959 Jalan Wr.Supratman, Kel. Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, kota Pematangsiantar tepatnya di depan stasiun kereta Api.

Tidak hanya DPC Kota Pematangsiantar yang dilantik, ada 6 PAC dan Brigadir Pasukan Khusus Istimewa ( PASSIS ) serta pelatikan kepengurusan LBH PP 1959 juga dilantik dalam kesempatan ini.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPP PP 1959 Rudi Hartawan Tampubolon dari kota Medan, Pengurus DPC PP 1959 Karo, Tebing Tinggi, Sergei, Simalungun dan DPC Kota Medan, Ormas IPK, PPM, FKPPI, Organisasi Pedagang P4B serta Walikota Pematangsiantar yang diwakili oleh Asisten 1 Zainal Siahaan.

Pelantikan DPC PP 1959 Kota Pematangsiantar periode 2022-2026 ini secara resmi dilaksanakan dengan pembacaan surat keputusan oleh sekretaris DPW PP 1959 Sumut, Aris Harianto Sinurat dan ditandai penyerahan pataka oleh ketua DPW Dr Boyke Sinaga. 

Ket foto : Penyerahan Pataka kepada Komandan Brigade Pasukan Khusus Istimewa (PASSIS) PP 1959 Kota Pematangsiantar Julpan Simbolon oleh Ketua DPP Rudi Hartawan Tampubolon

Usai pelantikan pengurus DPC PP 1959 Ketua DPP PP 1959 Rudi Hartawan Tampubolon melantik Pasukan Khusus Istimewa (PASSIS) PP 1959 Kota Pematangsiantar pada pukul 15.20 wib, sebelum pelantikan ini,  Bridge PASSIS telah melatih fisik dan mental sebulan lebih.

Selanjutnya Ketua DPC Dr. (HC) Minten Saragih melantik 6 PAC pada pukul 15.32 wib dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PP 1959 masa Bhakti 2020-2026 di tempat yang sama.

LBH PP 1959 di pimpin oleh Parluhutan Banjarnahor bersama tim penasehat hukum terdiri dari, Agusman Silaban, Dame Jonggi Gultom, Chandra Kusuma Pakpahan dan Ruth Purba.Ketua DPC Dr. (HC) Minten Saragih mengucapkan selamat atas dilantik nya kepengurusan LBH PP 1959 yang memiliki peran penting dalam pendampingan hukum.

Ket foto : LBH PP 1959 diKomandoi Parluhutan Banjarnahor bersama tim penasehat hukum Agusman Silaban, Dame Jonggi Gultom, Chandra Kusuma Pakpahan dan Ruth Purba.

Saya sudah berusia 65 tahun dan saya masih tetap Pancasilais, sekalipun berpindah dari Pemuda Pancasila Abadi ke Pemuda Pancasila sakti 1959, saya tetap terus mencari dan menerima siapa saja yang ingin bergabung menjadi rekan juang kita, “katanya.

Pada kesempatan yang sama Minten Saragih juga mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader PP 1959 agar selalu menjalin kekompakan dan menjaga rasa persaudaraan sesama rekan juang PP 1959 pesannya Minten Saragih menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan merawat toleransi serta mengawal program pemerintah kota Pematangsiantar.

“IPK, FKPPI, PPM, PP 59 harus bersatu padu. jangan mau di adu domba, kita jaga kota Pematangsiantar agar selalu kondusif, dan seluruh kader jangan sampai bersebrangan dengan Ormas IPK, FKPPI, PPM, jangan berbeda pendapat ingat itu, saya tidak mau, kita tunjukkan bahwa kita bersatu, tidak ada perbedaan pendapat,”ungkapnya.

Ket foto : Brigade Pasukan Khusus Istimewa (PASSIS) PP 1959 Kota Pematangsiantar

Disela-sela acara pelantikan ketua DPP PP 1959 Rudi Hartawan Tampubolon hadir bersama istri dan anak nya menyantuni anak yatim-piatu, usai memberikan santunan Ketua Rudi mengawali kata sambutannya berpesan agar seluruh kader PP 1959 se Indonesia tidak lupa menjalankan ibadah sesuai dengan kepercayaan Agama masing masing.

Yang umat Islam rajin la beribadah, sholat la kalian, sesungguhnya sholat bisa menjaga perbuatan kezi dan nahi mungkar, yang beragama Nasrani dan agama lain juga sama, jangan tinggalkan ibadah.

Jadi kader PP 1959 itu harus agamais, jangan sampai ada yang Atheis,” Rudi mencontohkan dirinya sebagai sosok yang berpenampilan agamais, dengan wajah nya yang ditumbuhi jenggot panjang dan celana jingkrang biru dipadu sneaker.

Kalian lihat kan ketua DPP PP 59 kalian ini, berjanggut dan celana cingkrang, tapi kalau dipancing pancing masih mau” ucapnya sembari tertawa kecil disambut riuh tepuk tangan dari ratusan kader PP 59 dan tamu undangan.

Sebagai penutup Ketua DPP PP 1959 Rudi Hartawan Tampubolon berperan dan menaruh harapan kepada seluruh kader PP 59 se Indonesia kiranya benar benar menjalankan roda organisasi dengan baik, solid, kompak , jaga nama baik, mari sama-sama kita besar kan PP 1959 yang kita cintai ini, kehadiran kita harus berguna untuk kepentingan masyarakat.

(Andy Alfiano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.