Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Resmikan Bangunan Ruang tahanan Pengadilan Negeri Bengkalis | MAHAGANEWS.COM

Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Resmikan Bangunan Ruang tahanan Pengadilan Negeri Bengkalis

Ket foto : Ket Photo : Plt Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Primharyadi SH, MH Bersama Pejabat Tinggi Kabupaten Bengkalis Dan Kabupaten Meranti Serta Wabup Bengkalis Bagus Santoso, Wabup Meranti H. Asmar, Ketua PN Soni Nugroho, Kalapas Edi Mulyono, Dan Kapolres AKBP Hendra Wijatmiko, Dandim 0303/Bengkalis Diwakili Oleh Letda Arh Ricman Sinaga berfoto bersama.

Bengkalis_MahagaNews.com ] Bangunan ruang tahanan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis di jalan Karimun, yang merupakan hibah dari Pemkab. Bengkalis diresmikan oleh Plt Direktorat Jenderal (Dirjen) Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA) Primharyadi S.H.,M.H Jumat (21/01/22).

Dikatakan Primharyadi bahwa tujuan rehab dan pembentukan ruang tahanan itu, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk masyarakat terdakwa.

“Alhamdulillah, meskipun adanya keterbatasan anggaran dari pemerintah daerah, namun pemerintah Daerah masih berkenan membantu untuk renovasi beberapa ruang sidang, diantaranya ruang sidang, ruang tahanan laki-laki dan perempuan dan anak-anak, “ungkap Primharyadi

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, dengan adanya hibah bangunan sejumlah ruangan tersebut, bertujuan agar kondisi di lingkungan Pengadilan akan lebih nyaman, bagi masyarakat yang mencari keadilan.

“Hal ini sesuai keinginan pihak pemerintah melalui Kemenpan-RB dengan program WBP-WBBM melalui, bahwa kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari keadilan, “tambahnya.

Dalam kegiatan peresmian ruang tahanan oleh pihak MA ini, dihadiri sejumlah pejabatan tinggi kabupaten Bengkalis dan Meranti, seperti Wabup Bengkalis Bagus Santoso, Wabup Meranti H.Asmar, Ketua PN  Soni Nugroho, Kalapas Edi Mulyono, Kapolres AKBP Hendra Wijatmiko, Dandim 0303/Bengkalis diwakili oleh Letda Arh Ricman Sinaga dan undangan lainnya.
(Junedy Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.