PAC Pemuda Pancasila Siantar Barat Beserta Pengurus Ranting Kembali Melakukan Bakti Sosial Kepada Warga

Ket foto : PAC Pemuda Pancasila (PP) Siantar Barat  bersama Pemuda Pancasila Ranting Kelurahan Bantan Dan Ranting Kelurahan Banjar foto bersama usai gelar kegiatan Bakti Sosial.

Pematangsiantar_MahagaNews.com | Kegiatan Rutin Bakti Sosial PAC Pemuda Pancasila (PP) Siantar Barat  bersama Pemuda Pancasila Ranting Kelurahan Bantan Dan Ranting Kelurahan Banjar kembali gelar kegiatan bersih-bersih lingkungan dan persiapan pengadaan posko Pemuda Pancasila Ranting Kelurahan Banjar. Di Seputaran Wilayah Kelurahan Bantan. Pada Hari Minggu, (19/09/2021)mulai sekira pukul 10:00 Wib 

Selain melakukan penyemprotan disinfektan , para kader pemuda pabcasila juga tampak membagi-bagi masker kepada warga yang dibagi menjadi 3 team. Dengan start awal dimulai dari Posko PP kelurahan Ranting Bantan, di Jalan Seram Atas tepatnya di samping Rumah Sakit Rasyida Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat.

Team 1 di pimpin langsung Ketua PAC PP Siantar Barat Andika Prayogi Sinaga dengan menelusuri pemukiman padat penduduk yang berada di dalam lorong lorong sempit, gang andalas depan Rumah sakit Rasyida tembus ke jalan Maluku, kos-kosan Andalas lalu ke Jalan Kiyai, tidak ketinggalan teras rumah mertua Walikota Pematangsiantar Hefriansyah juga Disinfektan disemprot kan anggota Pemuda Pancasila dengan penuh semangat.

Selanjutnya team 1 bergerak menelusuri jalan Atletik bawah, atas hingga menuju jalan Kartini atas melakukan penyemprotan di teras ruko- ruko sebelah kiri maupun sebelah kanan dan rumah kost lantai 2 yang berada di bekas SOP Duren, Toko Roti Ganda Klinik  Mata Kartini, Toko Buku Harmoni,Kantor Bom’s, tidak ketinggalan juga Lantai 1 Vonna Cafe, simpang 3 Samsat lama, Gajebo, depan SMP Negri 2 dan berakhir di Russel Fitnes.

Sementara team 2 dipimpin oleh ketua Ranting Kelurahan Bantan Aidil Chandra menelusuri Jalan Madura sekitarnya juga memasuki lorong lorong pemukiman padat penduduk dari gang ke gang hingga kedepan SMP Yayasan Perguruan Islam (YPI) Jln . Rajamin Purba.

Sementara diwaktu yang sama Team 3 di pimpin langsung oleh ketua Ranting Kelurahan Banjar Riky Siregar bergerak menuju Jalan. Bola kaki kelurahan Banjar kecamatan Siantar barat, guna melaksanakan renovasi dan bersih bersih kantor Sekretariat PP Ranting Banjar untuk segera digunakan agar roda Organisasi Pemuda Pancasila Wilayah kelurahan Banjar bisa berjalan dengan baik dan lancar,” Ucap Ketua Riky Alias Uya Siregar.

Sebelum kegiatan Bakti Sosial ini dimulai Ketua PAC Siantar Barat Andika Prayogi Sinaga memberikan kata sambutan singkat tepat dan padat, dihadapan para pengurus dan anggota yang hadir menegaskan, 

“Dalam melaksanakan kegiatan ini  agar tetap santun dan elegan, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, sosialisasikan kepada warga agar tetap mematuhi prokes dengan sering memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari virus Covid-19. Ciptakan situasi yang kondusif, jangan arogan atur lalu lintas jalan aspal yang kita lalui dan utamakan kepentingan pelayanan terhadap warga, jangan lupa permisi dengan meminta ijin kepada warga yang teras rumah nya akan kita semprot disinfektan,” pungkasnya

Dirinya menambahkan, “kita selalu ikut membantu pemerintah untuk terus berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini semoga status aturan PPKM terus menurun hingga Covid 19 ini segera berakhir dari kota Pematangsiantar.” Harap Ketua Komisi 1 DPRD Kota Pematangsiantar dari Fraksi Partai Hanura yang dikenal ramah dan tegas ini.

Terpantau kegiatan bakti sosial semprot disinfektan dan membagikan masker Gratis kapada masyarakat yang di gagas ormas Pemuda dari PAC PP Siantar Barat beserta Pengurus Ranting PP ini berjalan dengan tertib dan lancar. Serta mendapat respon positif dari warga dilingkungan yang disinggahi, demi mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Covid-19.
(Andy Alfiano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *