Sat Narkoba Polres Siantar Berhasil Menangkap 3 Orang Tersangka Pengedar Narkoba

Ket Foto : Ketiga Tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba jenus sabu beserta barang bukti saat diamankan di Sat Narkoba Polres Siantar.

SIANTAR | Personil Unit Satuan Narkoba Polres Siantar berhasil mengamankan 3 orang Pengedar narkoba jenis sabu setelah melakukan pengembangan, Selasa (29/6/2021) diwaktu dan jam yang berbeda. 

Adapun ke 3 (tiga) orang yang berhasil diamankan petugas  yaitu, AG (26) warga Sigulang-Gulang, AR (23) warga Kelurahan Bane, dan FJ.

 Kasat Narkoba AKP Kristo Tamba melalalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya, membenarkan telah mengamankan 3 orang pengedar narkoba jenis sabu. 

 “Terkait penangkapan ke 3(tiga) orang tersebut karena adanya laporan dari masyarakat di Jalan Jawa, Kelurahan Banten, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara. Menyikapi laporan warga, Sat Narkoba Polres Siantar gerak cepat melakukan Penyelidikan kelokasi yang dimaksud,” Ujar Rusdi, Kamis (1/7/2021).  

Lebih lanjut Rusdi mengatakan, awalnya personil Sat Narkoba Polres Siantar mencurigai seorang laki-laki tengah berdiri dipinggir jalan, tepatnya disamping Indomaret dan oleh personil langsung mengamankannya sekira jam 19.30 Wib. 

 “Tepat didepannya ada sebuah meja dan diatas meja tersebut ditemukan sebuah tisu yang didalamnya ada 4 paket narkoba jenis sabu dengan berat bruto 0.65 gram dan kemudian dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan sebuah handphone,” papar Rusdi. 

Dirinya menambahkan, “saat personil menginterogasi, AG kepada polisi ia mengakui sabu tersebut dapat dari salah seorang temannya yang bernama AR.  Tak lama kemudian, Sat Narkoba Polres Siantar menuju ketempat Arif yang berada di jalan Sungkit, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara sekira jam 20.30 wib. Sesampainya dilokasi Sat Narkoba Polres Siantar melihat tersangka tengah duduk didepan rumah bersama temannya dan langsung mengamankannya. Arif bersama temannya pun bernama FJ turut diamankan oleh Sat Narkoba Polres Siantar,” Jelas Rusdi.  

Dari tkp ditemukan sebuah dompet diatas meja yang berisi uang sebanyak Rp100 ribu tepatnya didepan AR, dan dari kantong celana depan sebelah kanan FJ ditemukan sebuah dompet berisi uang sebanyak Rp100 ribu dan sebuah handphone dari tangan FJ. Saat ini para tersangka dan seluruh barang bukti telah diamankan dan di kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” Tutup Rusdi. 

(Syafriandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *