POLRES PEMATANG SIANTAR GELAR APEL TENAGA VAKSINATOR TAMBAHAN

Ket foto : Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar bersama Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah SE. MM dan wakil Dandim 0207/ Simalungun Kapten Inf. D Sembiring Pimpin apel pelaksanaan Kesiapan Tenaga Vaksinator tambahan serentak.

Pematang Siantar | Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar bersama Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah SE. MM dan wakil Dandim 0207/ Simalungun Kapten Inf. D Sembiring Pimpin apel pelaksanaan Kesiapan Tenaga Vaksinator tambahan serentak Provinsi Sumatera Utara tahun 2021, sekitar pukul 10.00 Wib, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pematangsiantar, Sabtu (10/7/2021).

Kasat Sabhara Polres Siantar AKP Muri Yasnal bertindak selaku perwira apel, Kanit I Sat Narkoba Iptu Jimmi Hutajulu selaku Komandan Apel yang diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan Personil Polres Pematangsiantar beserta para vaksinator dan tenaga media se Kota Pematangsiantar.

“Apel Kesiapan tenaga Vaksinator tambahan ini merupakan bentuk kesiapan kita khususnya program vaksinasi dan menindaklanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Air khususnya di Kota Pematangsiantar serta memastikan program penanganan Covid-19 berjalan maksimal,” kata Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dalam amanat yang dibacakan oleh Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah.

Diketahui bersama, saat ini sedang mengalami situasi pandemi Covid-19, yang telah berjalan hampir 1 tahun 4 bulan sejak kasus pertama Covid-19, yang diumumkan Presiden RI, hingga saat ini kondisi penambahan kasus aktif masih terus meningkat secara fluktuatif. Berbagai upaya pemerintah secara ekstra ordinary terus dilakukan secara terpadu dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan untuk mewujudkan percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Bapak Presiden RI telah menekankan bahwa untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen Bangsa harus bahu membahu menerapkan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19,” jelas Hefriansyah

Sesuai dengan Program Prioritas Kapolri melalui transformasi operasional yaitu kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, yang diimplementasikan dalam aksi mengerahkan seluruh sumber daya Polri dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 .

“Saya berharap kepada seluruh tenaga vaksinator yang telah di tunjuk dari Pemerintah Kota Pematangsiantar maupun dari TNI dan Polri kegiatan Vaksinasi ini merupakan bentuk perjuangan kita untuk menanggulangi pandemi Covid-19, sehingga mari kita laksanakan tugas ini dengan baik, karena masa depan bangsa dan negara kita untuk saat ini ada pada kita, karena kita merupakan garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 khususnya Kota Pematangsiantar,” pungkasnya. 

(Syafriandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *