Pantau Penerapan Prokes, Babinsa Serda Ratman Monitoring Pelaksanaan Posyandu Di Wilayah Binaan

Ket foto : Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716 Demak, Serda Ratman saat memonitoring kegiatan Posyandu.

Demak | Yakinkan pelaksanaan kegiatan sesuai protokol kesehatan Covid 19, Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716 Demak, Serda Ratman memonitoring kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Posyandu Desa Tlogorejo, Kecamatan Guntur, Demak, Selasa (13/07/2021).

Kegiatan tersebut merupakan program kesehatan yang dilakukan secara berkala dalam bentuk sosialisasi, penyuluhan KIA ( Kesehatan Ibu dan Anak )serta imunisasi dan penimbangan Balita.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Ratman mengatakan bahwa, posyandu menjadi sarana yang penting bagi masyarakat khususnya ibu dan anak untuk memantau perkembangan kesehatanya yang dilakukan secara berkala untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

Secara berkala Posyandu melakukan penimbangan balita, imunisasi serta pemberian makanan tambahan, vitamin sebagai makanan gizi untuk balita dan pertumbuhan anak dan kesehatan lbu hamil, yang pada akhirnya akan terwujud masyarakat yang sehat dan sejahtera.

” Kita dari Koramil 10/Guntur khususnya Babinsa Desa Tlogorejo akan selalu mendukung program kesehatan dan akan selalu hadir dalam kegiatan seperti ini,” terangnya.

Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas ,” imbuhnya.

Tak lupa, Pada kesempatan itu juga Babinsa Serda Ratman mensosialisasikan Protokol Kesehatan diantaranya selalu memakai masker  setiap keluar rumah, rajin mencucui tangan setelah beraktifitas, jaga jarak aman serta menghindari kerumunan.

Selain itu, Babinsa juga mengajak Ibi-Ibu yang hadir untuk mematuhi aturan PPKM Darurat yang sekarang ini telah di terapkan oleh pemerintah guna menekan laju penyebaran Virus Corona.
(Nur Kholis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *