Bupati Karo Salurkan Bantuan KPM dan PPKM Kemensos RI

Ket foto : Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan para OPD tampak menyerahkan secara simbolis Bantuan Beras (BB) terhadap warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

TANAH KARO | Bupati Karo melepas penyaluran bantuan beras bersama dengan Perum Bulog Wilayah Karo, PT Pos Cabang Kabanjahe, OPD, mewakili polres Tanah Karo dan mewakili Dandim 0205/TK.

Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan para OPD tampak menyerahkan secara simbolis Bantuan Beras (BB) terhadap warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain penyerahan bantuan beras dampak PPKM juga penyaluran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa uang di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), halaman parkir Kantor PT POS Indonesia Cabang Kabanjahe Jln Veteran, Kabanjahe, Senen (26/07) pukul 10.00.WIB.

Saat melepas bantuan tersebut Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan agar para petugas yang menyalurkan bantuan tersebut dapat bekerja dengan benar dan tepat sasaran serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati mengajak, marilah kita sama menangani dengan benar, ingatkan masyarakat kita yang tidak terlalu penting untuk mendahulukan yang sangat membutuhkan.

Dan kepada Bulog wilayah Kabupaten Karo saya mengucapkan terima kasih banyak serta khusus kepada PT.Pos kiranya dapat menyalurkan bantuan ini yang terbaik sampai pada yang berhak menerimanya,” Ujarnya

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Bulog Karo, Kepala PT POS Cabang Kabanjahe Yori Gosandi, Satgas PT.POS Penyaluran PKM cabang Kabanjahe Tangkas Ferdinan Ginting didampingi Jujuren Sembiring dan mewakili Penerima Keluarga Manfaat.

Usai melelpas bantuan beras tersebut, Bupati Karo mengingatkan, dari pengalaman sebelumnya, terkait penyaluran bantuan ini untuk dapat lebih teliti dan perhatian khusus, karena bantuan tersebut sifatnya sangat sensitif.

“Niat baik namun kalau kita salah menjadi kontra produktif,” katanya, sembari mengingatkan bantuan ini langsung diantar ke rumah masyarakat dan jangan menimbulkan kerumunan.

Sementara Kepala PT.POS Indonesia Cabang Kabanjahe Yori Gusandi mengatakan berdasarkan data dari Kementerian Sosial, untuk Kabupaten Karo jumlah KPM penerima bantuan sebanyak 12,173 dari 17 Kecamatan sebagai PKH dan Penerima BST sebesar 14,550 dari jumlah total 17 Kecamatan.

“Setiap KPM akan menerima beras 10 kg, sehingga jumlah beras yang disiapkan Perum Bulog Karo sebanyak 12,173 dari 17 Kecamatan sebagai PKH dan Penerima BST sebesar 14,550 dari jumlah total 17 Kecamatan” bebernya.

Dijelaskannya, sesuai mekanisme dalam penyaluran bantuan ini akan dilakukan oleh PT Pos (transporter) yang langsung mengambil dari gudang Bulog dan menyalurkan langsung ke rumah masyarakat.

Kepala PT POS Cabang Kabanjahe Yori mengatakan pendistribusian bantuan akan dimulai besok Selasa 27 Juli 2021. Bantuan  akan diserahkan langsung kemasyarakat, baik itu siang atau pun malam hari, agar mempercepat program bantuan ini cepat selesai.

“Kita akan berkordinasi dengan pihak Pemda dan bulog setempat dan akan bekerja sama dengan kepala lingkungan untuk penyerahannya,” katanya.

Terkaiit penyaluran dari gudang Bulog, kemudian ke transporter yang akan membagikan tepat waktu dan jumlah penerima sesuai data yang kami terima dari Dinas Sosial, ” Pungkas Yori yang diamini Tangkas Ginting. 
(Daris Kaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *