AKBP Boy S B Siregar, S.I.K Himbau Masyarakat Untuk Tidak Bepergian Ke Luar Daerah Khusunya Ke Kota Medan

Ket Gambr : Benner Himbauan Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy S B Siregar S.I.K

Pematangsiantar | Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini berlangsung di Kota Medan dan pelaksanaannya telah dimulai sejak hari Senin, 12 Juli 2021 sampai dengan selesai pada hari Selasa, 20 Juli 2021 yang akan datang.

Dengan pemberlakuan PPKM Darurat tersebut. Kapolres menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Siantar, pada saat iniĀ  tidak bepergian ke luar daerah khususnya dengan tujuan ke Kota Medan.

“Kembali kami mengingatkan dan menghimbau seluruh masyarakat khususnya warga masyarakat di Kota Pematang Siantar, agar sementara ini tidak bepergian ke Medan, ” kata AKBP Boy S B Siregar di hadapan awak media saat ditemui diruang kantornya, Selasa (13/07/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Ket foto : Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy S B Siregar S.I.K saat dijumpai awak media diruang kerjanya Mapolres Pematangsiantar.

Dirinya menambahkan, “PPKM Darurat di Kota Medan telah diberlakukan oleh pemerintah setempat, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2021 tanggal 05 Juli 2021, kemudian disusul Instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor : 188.54/26/INST/2021 tanggal 05 Juli 2021.

Hal ini tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan, untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019, ” terang Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar.

Dijelaskan lagi, himbauan kepada masyarakat agar menunda atau bepergian menuju Kota Medan bukanlah tanpa alasan. Sebab, sesuai data hingga saat terjadi peningkatan tajam angka penularan Covid-19 di Kota Medan.

PPKM Darurat dilakukan, bertujuan mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Penularan Virus Covid-19 dan di Kota Medan terjadi peningkatan, ” jelas Kapolres

Kapolres Pematang Siantar menyebutkan, pihaknya mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat yang berada di Kota Siantar sekitarnya, untuk dapat lebih bijaksana memperhitungkan resiko penularan, dimulai dari titik keberangkatan hingga ke tujuan, kemudian menempuh perjalanan kembali ke kota asal, 

“Penting untuk diketahui dan diingatkan bahwa, memutus penyebaran mata rantai Penularan Covid-19  ini sangat ditentukan adanya kerjasama yang baik. Maka, marilah kita, bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat khususnya Kota Pematang Siantar, ” tegas AKBP Boy Sutan Binanga Siregar

“Himbauan ini tidak bosan-bosannya disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih baik menjaga diri dan kita berharap masyarakat mendukung sepenuhnya terkait anjuran pemerintah yakni, dengan melaksanakan kepatuhan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Mari kita semua, untuk menjaga dan mendisiplinkan diri, patuhi Protokol Kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta mendukungĀ  Vaksinasi dan Operasi Yustisi, yang pada saat ini sedang berlangsung, ” Pungkasnya
(Syafriandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *