Toko Ritel Alfamart Diduga Langgar Aturan Prokes Covid 19

Mahaganews.com| Kota Tangerang | Meningkatkatnya Kasus Covid 19 di Tangerang Raya akibat rendahnya kesadaran masayarakat dan pola hidup yang abaikan aturan prokes yang di anjurkan pemerintah akibatnya kasus penderita covid 19 naik drastis.

Toko Ritel Alfamart yang banyak ke dapatkan toko ritel nya melanggar prokes covid 19 di dduga menaggar PPKM Mikro Intruksi Gubermur Banten No 13 Tahun 2021.

Temuan Tim Media di Lapangan seperti Alfa Cikokol 2 Kota Tangerang, menaggar aturan jam tutup sampai pukul 22.30 masih beroperasi. Alfamart Cikokol 4 Kebun Nanas Cikokol, pukul 23.00 masih layani konsumen dam masih buka. Alfa MH Thamrin 3, Pinang Kota Tangerang masih operasi sampai pukul 23.00, Minggu (20/6/21).

Menurut keterangan Penjaga toko Achmad Fikri beliau belum dapat imbauan terkait PPKM Mikro dan arahan dari atasan terkait aturan operasional jam tutup dan aturan prokes covid 19.

Keterangan Dedi Elfi menurutnya arahan dari atasan belum di ada dan edaran belum di terima,padahal di pintu masuk jelas terpampang atuaran prokes PPKM Mikro.

Bahkan Toko Alfamart ada yang buka 24 jam jalan raya Serpong di temukan masih buka sampai pukul 2400. Kabarnya dari penjaga parkir toko ini buka 24 jam.

Faktanya di lapangan Pelanggar Prokes Covid 19 di Toko Ritel ini banyaknya konsumem yang tidak ikuti aturan prokes seperti tidak pakai masker ke toko dan rendahnya ke sasaran cuci tangan.

Menurut Aturan PPKM Mikro jam operasional ritel toko, resto, hiburan dibatasi sampai pukul 21.00 malam.Ini akibat melonjaknya kasus penderita covid terakhir ini di Tangerang Raya.

Kepada Tim Gugus Covid 19 Tangerang Raya , Satpol PP Kota Tangerang agar memberikan sangsi dan tindakan yang tegas kepada toko, hiburan, resto yang melanggar aturan prokes mengingat kasus penderita covid 19 naik tajam. (Tim)

Reporter : JGS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *