Sistem Pendaftaran PPDB Online SMAN 24 Kota Bumi Error

Mahaganews.com Tangerang | Mulai bulan Juni-Juli merupakan tahun ajara baru bagi siswa sekolah, baik dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) se Banten Raya.

Pengumuman kelulusan siswa juga telah dilakukan oleh masing-masing sekolah dan saat ini mereka beranjak untuk meneruskan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Sistem PPDB telah diubah dari manual menggunakan sistem online dan dengan beberapa ketentuan banyak siswa yang mencoba untuk mengakses link PPDB dalam mencari sekolah lanjutan namun, PPDB yang terjadi hari Senin siang, 21 Juni 2021 justru menemui hambatan.

Seperti laporan dari Warga Kota Bumi Pak Yusmanto, anaknya kesulitan daftar PPDB Online sudah 2 hari sistem error, bahkan sampai begadang daftarnya, namun gagal mulu, ujarnya

Banyak warganet yang tidak bisa mengakses link PPDB untuk SMAN.

Terkait Erornya Link PPDB Untuk SMAN Sepropinsi Banten Wartawan mencoba Konfirmasi ke Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Banten melalui Wa yang langsung di terima Sekdis Pendidikan Propinsi Banten.

Taqwin yang mana melalui wa nya Pihak Dinas Propinsi Memohon Maaf kepada Seluruh masyarakat Banten hususnya para Wali Murid yang Anaknya akan ikut Melanjutkan Sekolah ke SMAN yg ada di Banten atas ketidak nyamanan ini.

” Lanjut Sekdis mengatakan terjadinya Eror Server dikarnakan membeludaknya Data yang masuk secara bersamaan terkait Berkas Pendaftaran SMAN Oleh karna itu di anjurkan kepada calon Siswa yang akan mendaftar Via On oline Hususnya Jalur Sonasi.

Kalau bisa di usahakan jangan pagi hari untuk menginput data (Daftarnya), dengan adanya gangguan tersebut pihak Dinas Propinsi menambah waktu pendaftaran yang semula sampai tgl 23 dan di perpanjang Sampai dengan 24 Juni 2021 Ucapnya.
(Red)

Repôrter : Janri Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *