RUTAN KABANJAHE PEROLEH SURAT IZIN MENDIRIKAN KLINIK

Ket foto : Surat Izin Mendirikan Klinik (IMK) Pratama yang tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karo Nomor: 503/0003/IMK/DPM-PPTSP/2021

KABANJAHE | Untuk meningkatkan Pelayanan Kesehatan yang semakin baik dan mempunyai Legalitas, perjuangan Kepala Rutan Kabanjahe dan Tim Perawat Rutan Kabanjahe patut diapresiasi. Setelah menempuh jalan panjang karena begitu banyak tantangan dan rintangan, kini Rutan Kelas IIB Kabanjahe, bisa berbangga.

 Pasalnya, pada Kamis (24/06/2021) Rutan Kabanjahe memperoleh Surat Izin Mendirikan Klinik (IMK) Pratama yang tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karo Nomor: 503/0003/IMK/DPM-PPTSP/2021 tentang IMK. 

Artinya, tinggal selangkah lagi cita-cita Rutan Kabanjahe untuk mendirikan Klinik Pratama akan segera terwujud. Dalam proses pelayanan nantinya selaku penanggung jawab klinik Rutan adalah dr. Lapan Tarigan, Kepala Puskesmas Kabanjahe. 

Perawat Rutan Kabanjahe, Meriati Br Sembiring dan Mawarta Br Ginting mengungkapkan perjuangan tim medis untuk mencapai titik ini tidaklah mudah.

 “Kami sangat merasa senang akan hasil yang diperoleh hari ini. Terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu hingga kami mendapatkan IMK ini. Semoga diberi kelancaran sampai Klinik Rutan Kabanjahe mperoleh Izin Operasional Klinik (IOK),” ucapnya.

Kepala Rutan Kabanjahe , Sangapta Surbakti, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras Tim Medis Rutan Kabanjahe .

 “Selamat atas hasil yang telah diperoleh. Ini membuktikan kepada kita semua bahwa tidak ada usaha yang mendustakan hasil. Usaha yang luar biasa akan menghasilkan buah yang manis. Berkat kerja keras tim medis dan dukungan kita semua, akhirnya Klinik Rutan Kabanjahe memperoleh IMK. Semoga IOK juga segera kita dapatkan,” ucapnya.

Pengurusan izin operasional Klinik Pratama Rutan Kabanjahe merupakan salah satu program kerja dari Rutan Kabanjahe. “Melalui kerja sama yang baik dan saling mendukung satu sama lain, semoga pembangunan Klinik Pratama Rutan Kabanjahe segera terealisasi,” Harap Kepala Rutan Kabanjahe.
(DK/Hum.RTK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *