Puluhan Ribu Bibit Ikan di Lepas Setu Kebantenan Kabupaten Bogor Di HUT Lingkungan Hidup Sedunia.

MAHAGANEWS.COM – Bogor Di hari jadinya Lingkungan Hidup, Dinas DLH melaksanakan Kegiatan Pelepasan Benih Ikan yang di berikan oleh Kepala Dinas perikanan dan peternakan Bogor RH Otje Subagia, jumat (06/06/21)

Ia menuturkan, kegiatan  tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Setu Kebantenan yang semakin hari semakin memprihatinkan. Terlebih, dengan cara menebar ribuan ikan ini, untuk keberlangsungan Flora dan fauna.

“Sengaja kita tebar ikan, tujuanya satu untuk melestarikan habitat yang ada di kali. Terlebih untuk kesejahteraan masyarakat akan datang,’’terang R
H Otje Subagia Kadis Perikanan dan peternakan Bogor.

Dia juga mengaku, dalam acara kegiatan Hari Hut Lingkungan Hidup tersebut. Hal itu bertujuang untuk mengembalikan ekosistem disetu Kanan teman Kelurahan tengah Kecamatan Cibinong, Next akan k setu yang lain di Kabupaten Bogor.

“Pelepasan puluhan ribu bibit ikan dan penanaman beberapa jenis pohon pelindung ini, rutin dilakukan setiap tahunnya. Karena Ekosistem yang ada harus di lestarikan untuk menjaga sungai berfungsi seperti semestinya,’’terang Hasnan, Msi

Sementara itu, Hasnan, Kadis Lingkungan mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang dilakukan hari jadi Lingkungan Hidup Menabur 2000 ekor ikan Nila dan Mas Kegiatan inipun, sangat bermanpaat bagi masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa terus berlanjut setiap tahunnya di seluruh kecamatan papar Hasnan kadis Lingkungan Hidup.

Rep : jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *