Pengurus PMI Kabupaten Kendal Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Kendal- Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal Masa Bakti Tahun 2021-2026 telah dilantik, Rabu (16/06/2021) bertempat di gedung Abdi Praja Kabupaten Kendal.

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, selaku Ketua Dewan Kehormatan PMI Jawa Tengah, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc, selaku Pelindung PMI Kenda, Ketua PMI Jawa Tengah, Sarwa Pramana, S.H., M.Si, DPR RI H. A. Mujib Rohmat, S.H., M.H selaku Dewan Kehormatan PMI Kendal, Ketua PMI Kendal Budi Mulyono, Forkopimda Kendal, serta diikuti oleh pengurus PMI Kabupaten Kendal.

Dalam acara itu, ada 11 pengurus PMI Kabupaten Kendal yang dilantik secara langsung oleh Ketua PMI Jawa Tengah. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua PMI Kendal, dan Dewan Kehormatan PMI Kendal, selanjutnya penandatanganan oleh saksi yaitu Dewan Kehormatan PMI Jawa Tengah dan Bupati Kendal.

Bupati Dico dalam acara itu menyampaikan selamat kepada segenap pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal yang baru saja dilantik. “Saya ucapkan selamat, semoga pengurus baru ini dapat amanah dan bekerja dengan baik untuk masalah-masalah kemanusiaan di Kabupaten Kendal, dan kepada para pengurus PMI Kendal yang lama, saya sampaikan pula ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas segala jasa, pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama ini,” ujarnya.

Bupati Kendal juga menyampaikan, bawah Palang Merah Indonesia adalah organisasi yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan, mengingat keberadaan dan peran PMI sangat diharapkan dan dibutuhkan oleh masyarakat, serta diakui secara nasional maupun Internasional.

“Sebagai organisasi yang berbasis kemanusiaan harus bisa menjadi tauladan bagi kelompok-kelompok masyarakat dalam berkegiatan sosial kemasyarakatan terlebih di masa Pandemi Covid-19 ini, dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kendal,” tambah Bupati Dico.

Bupati Dico juga berpesan Kepada semua pengurus PMI Kabupaten Kendal untuk dapat menjadi mitra pemerintah daerah, dalam mengawal dan mengawasi pelaksanaan berbagai kebijakan dan program pemerintah Kabupaten Kendal dalam rangka memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat. Semoga peran dan kehadiran PMI Kabupaten Kendal bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen sangat mengapresisasi kepada PMI Kabupaten Kendal atas sumbangsih dan kinerja yang tanpa pamrih bagi kemanusiaan. Ia meminta untuk terus mengebangkan kerjasama yang sinergis dengan pemerintah kabupaten Kendal, BPBD dan lembaga-lembaga lainnya demi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kepada Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Kendal, saya ndherek titip pesen, agar senantiasa memegang teguh integritas, meningkatkan kinerja dan membawa organisasi ini ke arah yang Iebih baik. Lakukan Iangkah-Iangkah strategis guna mencapai visi, yaitu terwujudnya PMI yang profesional dan berintegritas, serta bergerak bersama masyarakat,” tutur Dewan Kehormatan PMI Jawa Tengah.

Ia juga meminta kepada seluruh pengurus agar selalu memelihara reputasi organisasi PMI di tingkat nasional maupun internasional. PMI harus menjadi organisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan Iayanan berkualitas kepada masyarakat sesuai Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

“Tingkatkan integritas dan kemandirian organisasi melalui kerjasama strategis yang berkesinambungan dengan pemerintah, swasta, mitra gerakan, masyarakat, dan pemangku kepentingan di semua tingkatan PMI, dengan mengutamakan keberpihakan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan,” tutur Wakil Gubernur Jawa Tengah.
Pewarta : Nur Kholis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *