Manfaatkan Bantuan UEP, Ibu-ibu PKK Andalas Cermin Beternak Kambing.

Tulang Bawang,mahaganews.com
Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang selaras dengan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH jika dikelola dengan baik akan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Kelompok wanita kreatif Bunda PKK, kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulang Bawang sebagai penerima bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) memanfaatkan modal yang diterima untuk berternak kambing.

Berternak kambing menjadi pilihan yang tepat bagi Kelompok wanita Bunda PKK, menurut mereka. berternak kambing tidak terlalu sulit untuk dilakukan namun menjanjikan hasil yang baik. Disamping perawatannya yang tergolong mudah, perkembangbiakan kambing yang cukup lancar juga dapat memperoleh keuntungan yang berlipat.

Alasan lain yang menjadikan ternak kambing sebagai pilihan usaha adalah pakan kambing yang mudah didapat disekitar rumah, hanya dengan rerumputan segar kambing dapat terpenuhi kebutuhan pakannya. Sementara harga jual kambing akan meningkat pada saat hari raya idul adha. Itulah sebabnya ternak kambing menjadi pilihan.

Untuk itu, kelompok wanita kreatif Bunda PKK mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Winarti. ” kami mengucapkan terima kasih kepada bupati Tulang Bawang Bunda Winarti atas bantuan UEP ini, semoga usaha kami sukses” pungkasnya.(ADV/Madon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *