Kunjungi Warga Positif Rapid PCR, Bhabinkamtibmas Jatake Polsek Jatiuwung, Lakukan Colling System dan Imbauan Prokes 5M

Tangerang, Mahaganews.com- Guna membantu program pemerintah dalam rangka menekan lonjakan penyebaran Virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Jatake Aiptu Haris Prima, selalu waspada dengan Lakukan kegiatan Colling System dan imbauan prokes, sekaligus adakan kunjungan ke rumah warga yang dalam tes rapid pcr positif, Selasa (1/06/2021).

Pelaksanaan ini perlu dilakukan, untuk memutus mata rantai Virus Covid-19, hingga saat ini masih menjangkit di Indonesia.

Colling system dan sosialisasi imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M terus dilakukan. Sebab pemerintah sudah menganjurkan kepada masyarakat Indonesia selalu mematuhi dengan menerapkan Prokes.

Namun, masih kurangnya kesadaran warga masyarakat dalam memahami wabah penyakit ini, dan ada juga yang tidak percaya dengan menghiraukan anjuran pemerintah.

Bhabinkamtibmas Aiptu Haris mengatakan, bahwa kami mendapat laporan dari Rt / Rw, dimana ada salah satu warganya dalam menjalani tes Rapid PCR hasilnya positif.

Warga tersebut bernama wandi beralamat Kebon Cau, Rt O1 / Rw 03, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

Ia pun, langsung bergegas mengunjungi ke rumah warga tersebut. dari hasil kunjungan, didapati bahwa warga tersebut terkontaminasi ditempatnya kerja.

Kemudian, Bhabinkamtibmas Aiptu Haris Prima menyarankan, agar warga tersebut menjalani isolasi mandiri dengan perbanyak makan Vitamin C, Istirahat yang cukup dan perbanyak makan buah-buahan.

Sekaligus memberikan informasi ke warga masyarakat, agar jangan panik dan tenang, agar tercipta kondusipitas Kamtibmas yang aman dilingkungan tempat tinggal.

Terakhir, Bhabinkamtibmas Jatake Aiptu Haris Prima berharap dan meminta, agar warga masyarakat ikut perduli dalam membantu pemerintah.

Mari sama-sama kita patuhi, taati dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak (Physical Distancing), Mengindari kerumunan, Mengurangi mobilitas. Serta selalu berdo’a agar pandemi ini segera berakhir.

(Rusli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *