Karutan Kelas IIB Kabanjahe Dan Petugas Rutan Gelar Latihan Fisik Dan Latihan Menembak Di Batalyon 125 Si’mbisa

Ket Foto : Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe dan petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe mengikuti pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin ( FMD), Kesiapsiagaan Bela Negara dan Perkenalan  Senjata Api di Batalyon 125 Si’mbisa Selasa (15/07/2021). 

Tanah Karo| Dalam rangka peningkatan kemampuan dan keterampilan petugas pengamanan pada Rutan Kelas IIB Kabanjahe , Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe dan petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe mengikuti pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin ( FMD), Kesiapsiagaan Bela Negara dan Perkenalan  Senjata Api di Batalyon 125 Si’mbisa Selasa (15/07/2021). 

Kegiatan diawali dengan kegiatan Apel bersama dengan personil Batalyon 125 Si’mbisa di lapangan sepak bola Batalyon 125 Si’mbisa yang di pimpin Komandan Batalyon 125 Si’mbisa, Letkol Inf. Anjuanda Pardosi. 

Dalam pengarahannya Letkol Inf. Anjuanda berharap kegiatan berjalan dengan baik tanpa ada hambatan dan kecelakaan baik itu dalam kegiatan pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin ( FMD), KeKesiapsiagaan Bela Negara dan Latihan Menembak Senjata Api juga dapat menjalin  silaturahim antara Rutan  Kelas IIB Kabanjahe dan Batalyon 125 Si’mbisa. Ujarnya

Sementara, Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Sangapta Surbakti M.H. yang juga ikut melaksanakan kegiatan menyampaikan bahwa pentingnya mengikuti kegiatan seperti ini khususnya bagi petugas Rutan Kabanjahe guna meningkatkan kemampuan/kapasitas seorang petugas pengamanan dalam menghadapi ancaman gangguan kamtib yang membahayakan jiwa maupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah Pelaksanaan Apel kegiatan di lanjutkan dengan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin di Lapangan Sepak Bola Batalyon Si’mbisa yang di pimpin oleh salah satu Komandan Regu di Batalyon 125 Si’mbisa. 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Perkenalan Senjata Api, dilapangan tembak Pistol Batalyon 125 Si’mbisa dan kedua di lapangan tembak senapan Batalyon 125 Si’mbisa. Untuk senjata yang diperkenalkan adalah Senjata pistol jenis G2. Combat dan senapan SS2 V4. Seluruh Peserta Kegiatan ini sangat antusias dan bersemangat termasuk Kepala Rutan Kabanjahe. 

Kegiatan yang berlangsung aman, tertib dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan ditutup dengan kegiatan makan bersama dan berfoto bersama ditambah dengan pemberian plakat sebagai ucapan terima kasih kepada Danyon 125 Si’mbisa.

” Semoga kedepannya kegiatan ini dapat rutin dilakukan agar hubungan silaturahmi antar kedua institusi ini semakin bersinergi dan kompak.” Ungkap Karutan Kelas IIB Kabanjahe Sangapta Surbakti mengahiri.
(Daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *