Kapolres Serang Kota Pimpin Upacara Sertijab dan Pengukuhan

Mahaganews.com, Kota Serang

Tujuh Pejabat Utama, Polres Serang Kota, dua Kapolsek jajaran Polres Serang Kota diserahterimakan dan dikukuhkan, dipimpin langsung Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., bertempat di Lapangan Hijau Mapolres Serang Kota, Kamis (3/6/2021).

Prosesi upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pengukuhan tersebut dihadiri Wakapolres Serang Kota, para Kabag, Kasat, Kasubbag, para Kapolsek serta Personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran.

Kabag SDM Polres Serang Kota kini diemban oleh AKP Mad Sufur, S.Sos., yang menggantikan Kompol Resmini Tresna Dewi, SH., MH., yang menempati posisi baru sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Banten,
Kapolsek Kramatwatu kini diemban oleh Kompol DP Ambarita, S.IP., MM., yang menggantikan Kompol Yudi Wahyu Hindarto, SH , MH., yang menempati posisi baru sebagai Kasat Samapta Polresta Tangerang, Kasat Resnarkoba Polres Serang kini diemban AKP Agus Ahmad Kurnia, SH., MH., yang menggantikan Iptu Shilton, SH., MH., yang menempati posisi baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Cilegon, Kasat Tahti Polres Serang Kota kini diemban Iptu Bingonilah yang menggantikan Iptu Winardi, SH., Kapolsek Padarincang kini diemban Iptu Haris Munandar, SH., menggantikan AKP Undang Jumara, yang menempati posisi baru sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Banten.

Untuk Kasi Humas dijabat AKP Suharto, PS. Kabaglog dijabat oleh AKP Awo Muhlis yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Cipocok Jaya, PS.Kasikum Polres Serang Kota dijabat oleh Iptu Widodo Endri Maryoko, SH., dan PS. Kasi Propam dijabat oleh Iptu Ius Gala Reka Budi Wantono, SH.

Mutasi Perwira pertama dan Menengah tersebut teruang dalam Surat Keputusan Kapolda Banten Nomor : ST/392/V/2021 tanggal 31 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Banten.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., mengucapkan, selamat dan terima kasih kepada Bapak Ibu sekalian yang akan menduduki jabatan baru di tempat tugas masing-masing dan sampaikan juga terhadap keluarga, ucapan terima kasih saya atas segala pengorbanan dan kesetiaannya kepada saudara-saudara sekalian.

“Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, semoga di tempat tugas yang baru saudara-saudara senantiasa sehat dan sukses selalu,”ucapnya.

Kemudian kepada para Pejabat baru dan Pejabatan yang mengalami kenaikan esselon, saya ucapkan selamat atas promosi jabatan yang diamanatkan kepada saudar-saudara, segera lakukan penyesuaian dan pelajari tugas dan fungsinya serta tanggung jawabnya di satker tersebut.

“Pelaksanaan tugas saudara dapat segera menjalankan apa yang sudah dilakukan oleh Pejabat lama silahkan diteruskan. Yang kurang tolong diperbaiki, apa yang belum selesai tolong diselesaikan,”ujar Kapolres.

Kapolres berharap, para Pejabat yang baru segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di Wilayah Hukum Polres Serang Kota.

Segera kenali Anggota dan juga lingkungan. Sehingga pelaksanaan tugas saudara dapat segera berjalan dengan lancar,”tutupnya.

Penulis: M.Andika Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *