Dodol dan Sirup Naga Berhasil Tembus Pasar Regional

Tulang Bawang,mahagnews.com
Kesulitan ekomoni yang diakibatkan dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia khususnya di kabupaten Tulang Bawang sangat berdampak pada kesejahteraan rakyat.

Namun keadaan itu tidak membuat surut niat dari Ibu-ibu kreatif yang tergabung dalam kelompok usaha ekonomi produktif kampung Wira Tama, kecamatan Penawar Tama, kabupaten Tulang Bawang.

Dengan memanfaatkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) yang digulirkan pemerintah kabupaten Tulang Bawang yang selaras dengan 25 program unggulan bergerak melayani warga (BMW) Bupati Dr Hj Winarti SE MH, ibu-ibu kreatif ini membuat berbagai macam olahan makanan.

Dengan berbahan dasar buah naga, kelompok UEP wiratama dapat menghasilkan tiga jenis makanan ringan. Seperti selai buah naga, sirup buah naga dan agar-agar buah naga.

Ketiga produk ini dikemas dengan tampilan yang menarik dan dipasarkan di warung-warung seputaran kampung dan pasar tradisional. Hasil penjualan dibagi merata kepada setiap anggota untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Atas berjalannya program ini, kelompok UEP Wira Tama mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Tulang Bawang Hj Winarti. Menurut mereka, bantuan UEP sangat membantu mereka lebih kreatif dan produktif(ADV/Madon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *