Dikenal Humanis Kapolri Naikan Satu Tingkat Pangkat Irjen Polisi Drs. Ricky Wakanno

Mahaganews.com Jakarta| Kapolri Jenderal Pol Drs Litsyo Sigit Prabowo berdasarkan Surat Perintah Kapolri No ; Sprin / 1433 / VI / K. / 2021 tanggal 23 Juni 2021 telah menaikan Pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Jenderal Polri (IRJEN) pada hari Jumat, 25 Juni 2021 di Ruang VIP Kapolri kepada Irjen Pol Drs Ricky Francois Wakanno seorang diri .
Acara dihadiri Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi, Ass SDM Kapolri Irjen Yudhi Hermawan, Assop Kapolri Irjen Pol Iman Sugianto dan Asrena Kapolri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat.

Irjen Polisi Ricky Wakanno semasa tugasnya banyak menyentuh masyarakat dengan mengdepankan Tugas dan Fungsi Kepolisian seperti Memelihara Kamtibmas, Melindungi – Mengayomi dan Melayani Masyarakat dan Penegakan Hukum yang Humanis diawali dari Strategi Polmas (Anjangsana, Sosialisasi Hukum, bangun kepercayaan Polisi Mitra Masyarakat, membentuk dan ikut dalam berbagai kegiatan Komunitas Sosial masyarakat seperti Pehimpunan INTI (Indonesia Tionghoa), Rohaniawan Kamtibmas, FMKS (Forum Masyarakat Katolik Sumut), PPBS (Perkumpulan Persaudaraan Berastagi Sejahtera), Binmas Pioneer, Perkumpuan Merga Huang, Majelis Dzikir RI satu, dll. Penanganan Konflik Sosial di berbagai daerah, Papua, Sulteng (Poso), NTB, Lampung (Mesuji dan Balinuraga), Sumsel (ogan Hilir), Maluku Utara, Riau (Meranti), Sumut (Tanah Karo), Aksi Unras (Demo) berakhir bentrok di Tangerang, Jakarta dan Kepri (Batam). Kegiatan Baksos peduli Paska Erupsi Sinabung / Tanah Karo, Tsunami di Palu Sulteng, Gempa di Lombok (NTB), Konfik keagamaan di Poso dan Batam. Selain itu turut andil dalam Satgas Saber Pungli 2016 – 2020, Satgas Pangan, Satgas Penanganan Dana Desa.

Masyarakat Karo – Sumut menambalkan Merga Ginting ditahun 2008, di Batam di angkat sebagai anggota Sri datu wangsa Jaya, di Jakarta di beri merga Huang dan Pembina Majelis Dzikir RI 1 bersama Letjen TNI Purn Ali Hamdan Bogra putra Fakfak – Papua Barat satu angkatan 87 bersm Irjen Pol Ricky Wakanno.

Semua pengabdian baik di Papua, Sulteng, Sumut sebagai Kapolres Tanah Karo, Kepri dan Jakarta selama 34 Tahun, menurutnya sangat berkesan.

“Pada ulang Tahunnya ke 58 tanggal 24 Juni 2021 tidak disangka Tuhan melalui Kapolri memberikan Kenaikan Pangkat setingkat lebih Tinggi dari Brigjen Pol menjadi Irjen Pol dan Tanggal 1 Juli selesai dalam Purna Bakti Polri 34 Tahun Usai Hari Bhayangkara ke 75. Selanjutnya akan melaksanaan Pengabdian ke 2 di Masyarakat membantu Pertanian dan Wisata Kab Tanah Karo dengan Pola Strategi Penta Helik (strageti pelibatan 5 Unsur, Pemkab, Akademisi, Pengusaha, Masyarakat dan Media) bersama Program PUM dari Belanda,” katanya. Red

Reporter : Janri Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *