11 Unit Rumah Di Desa Ujung Deleng “Ludes Terbakar” Total Kerugian Ditafsir Rp.800Juta

Ket Foto : Saat proses pemadaman api yang melenyapkan 11 unit rumah Didesa Ujung deleng Kec.Kutabuluh, Kab.Karo.

TANAH KARO | Tercatat berkisar 11(sebelas) unit rumah semi permanen  ludes dilalap sijago merah di Desa Ujung Deleng Kec.Kuta buluh, Kab.Karo, Prov.Sumut. Rabu, (23/06/2021) siang sekira pukul 13 : 00 Wib. 

Menurut keterangan dari saksi mata warga setempat, awal terjadinya kebakaran di ketahui saat warga melihat ada asap api mengepul besar di atas rumah seorang warga, mengetahui hal tersebut saksi langsung melaporkan kejadian ke pihak Pemdes Ujung Deleng.

Mengetahui hal itu, Kades ujung deleng Bebas Sinulingga langsung melaporkan kejadian kebakaran dan menghubungi Pihak Pemerintah Kecamatan Kutabuluh dan Ke Polsek setempat guna meminta bantuan unit damkar.

Terlihat kobaran api cepat merambat kerumah lainnya, warga dibantu pemerintahan desa ujung deleng dengan spontan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun diduga karna kencangnya angin di siang itu, api tak kunjung jua dapat terpadamkan.

Mendapat laporan terjadi musibah kebakaran di desa ujung deleng, Kapolsek kutabuluh beserta personil bersama Sekcam Kutabuluh bergerak menuju TKP Desa Ujung Deleng dan langsung menghubungi tim Damkar dari Kecamatan Tiganderket dan 1 unit damkar dari Kec.Tigabinanga untuk kirannya bergerak menuju TKP desa Ujung Deleng untuk membantu proses pemadaman api. 

Kapolsek Kutabuluh Akp Iswadi didampingi Sekcam Kuta buluh membenarkan kejadian kebakaran yang menghanguskan 11 unit rumah di desa ujung deleng,

Iswadi mengatakan, “pada pukul 15 : 00 Wib  api berhasil dipadamkan dengan dibantu personil polsek kutabuluh, pemerintah kecamatan kutabuluh yang diwakili sekcam,  pemdes setempat dan masyarakat setempat serta dibantu 2(dua) unit Damkar milik pemkab karo. Sementara ditafsir kerugian materil berkusar kurang lebih Rp.800.000.000,- ( Delapan ratus juta rupiah) dan Korban jiwa Nihil.” Ujar Kapolsek Kutabuluh.

Menurut Bebas Sinulingga selaku kepala desa ujung deleng saat diminta keterangan oleh awak media pihak nya mengatakan, 


 “11 unit rumah yang terbakar tersebut milik, Justri Sinulingga (40), Iting Br Ginting (60), Logos Sinuraya (48), Muat Sembiring (65), Amir Sembiring (55), Teringet br Sembiring (48), Susiadi Tarigan (45), Malem Ukor br P.a (58), Almrh Ngalemi br Sembiring (75), Saptiah br Ginting (60) dan Soni Sembiring. Saat ini untuk sementara korban yang rumahnya terbakar sudah mengunsi kerumah sanak saudara mereka yang ada di desa ujung deleng,” bebernya

Kades ujung deleng berharap, “semoga terkait musibah ini warga kami korban yang rumahnya hangus terbakar bisa mendapat perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas terkait agar dapat sedikit meringankan beban para warga yang tertimpa musibah.” Harapnya

(Daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *