Puluhan masyarakat Desa Gurukinayan geruduk kantor Bupati Kabupaten Karo

Senin 31 Mei 2021, puluhan masyarakat Desa Gurukinayan, yang di dampingi KAMTIBAMAS INDONESIA DPC KAB. KARO, geruduk kantor Bupati Karo mengenai relokasi masyarakat terdampak letusan Gunung Sinabung yang sampai hari ini tidak kunjung selesai juga.

Tuntutan dari masyarakat kepada Pemda Karo, segera selesaikannya tentang relokasi tersebut.

Koordinasi dengan Pimpinan aksi dari masyarakat tersebut yang bernama Alfian Gunanta Bangun, SH, mengenai kepastian Pemda Karo tentang relokasi masyarakat Desa Gurukinayan, bahwa sampai saat ini masyarakat tersebut belum mendapatkan kepastian dari Pemda Karo, mengenai kapan Relokasi tersebut di laksanakan oleh Pemda Karo. Masyarakat Desa Gurukinayan ini sudah 2 kali ke BNPB Pusat mempertanyakan kepastian dari Relokasi tersebut, tetapi tanggapan dari BNPB pusat, bahwa kendala Itu berada di Pemkab Karo, karena dari tahap awal Relokasi tersebut, sampai saat ini tidak ada laporan tugas dari BPBD Kabupaten Karo.
Maka dari itu masyarakat ini sudah capek menunggu dan menunggu tanpa ada kepastian. Maka dari itu, kami hadir beramai-ramai untuk mempertanyakan apan kepastiannya Relokasi Itu di laksanakan.

Di sambung kembali oleh Ketua Harian KAMTIBMAS Indonesia DPC Kab Karo, Deka S. Surbakti bahwa kami rasa Pemkab Karo ini sangat lambat kerjanya untuk penanganan Relokasi masyarakat terdampak letusan Gunung Sinabung.
Lalu di sambut kembali Oleh Ketua Bidang Organisasi KAMTIBMAS DPC KAB. KARO, Marlon Brahmana,” kami akan terus berjuang untuk kemerdekaan dan keadilan untuk masyarakat ini, karena kami rasa masyarakat Desa Gurukinayan sudah terzolimi oleh Pemkab ini, karena penggantian atas Asetnya tidak kunjung selesai juga”imbuhnya.

Maka hasil dari aksi masyarakat tersebut, yang di hadiri oleh Kalak BPBD, Asisten 1 Kabupaten Karo dan yang membidangi tentang Relokasi Pengungsi, bahwa di berikan waktu satu minggu sampai hari Senin 07 Juni 2021 untuk BPBD Kabupaten Karo agar berkordinasi dengan BNPB Pusat mengenai Penanganan Relokasi tersebut.

(Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *