Pemkab Karo Berjanji Akan Berikan Dispensasi Kepada Pemilik Keramba Jaring Apung

Ket foto : Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wabup Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadianto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Kepala Dinas Perikanan Sarjana Purba Saat memberikan keterangan Pers di Desa Sikodon Kodon.

Tanah Karo | Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wabup Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadianto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus, Kasatpol PP Hendrik Tarigan, Kepala Dinas Perikanan Sarjana Purba, Kadis Lingkungan Hidup Radius Tarigan, Plt Camat Merek Johan Ginting, kepala Desa Tongging Jhonson Simarmata, Kepala Desa Sikodon Kodon Hotnida Br Sinaga, Kepala Desa Sibolangit Justiman Siboro, serta personil Polres Tanah Karo.

Pantau penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) di Desa Tongging, Desa Sikodon Kodon, Desa Sibolangit dan sekitarnya, Pada Hari Rabu (19/5/21)

Kegiatan penertiban KJA secara simbolis di lakukan dengan menarik ke tempat pembongkaran ditepi danau Toba milik M Sipakkar dengan menggunakan satu kapal boat kayu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karo sangat mengapresiasi pemilik KJA yang telah mengindahkan arahan pemerintah, yang bertujuan untuk menciptakan kawasan pariwisata yang bersih dan maju.

“Pemda Karo akan memberikan dispensasi kepada pengusaha keramba yang ditertibkan,” Ujar Cory

Sementara itu Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo menyebut Forkopimda menertibkan KJA secara bertahap.

“Kami menghimbau penduduk di sekitar Danau Toba khususnya wilayah Kabupaten Karo, mengharapkan para pengusaha keramba agar menaati anjuran dari pemerintah,” Ungkapnya.

“Forkopimda menertibkan KJA secara bertahap, kami bekerjasama dengan Dinas Perikanan akan membuat percontohan dengan menggunakan Bioflok (keramba buatan) dan menciptakan UMKM untuk menjaga perekonomian warga,” Pungkas Kapolres.

Terpantau, hingga saat ini giat pembongkaran KJA  sudah dilakukan sebanyak 20 kotak.

(Daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *