Pamsimas Bawang Sakti Sangat Dirasakan Manfaat Oleh Masyarakat.

Tulang Bawang,mahaganews.com
Pamsimas merupakan platform pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan yang selaras dengan 25 Program Unggulan BMW Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kampung khususnya masyarakat kampung Bawang Sakti Jaya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang.

Kehadiran Pamsimas yang merupakan salah satu badan usaha milik kampung (BUMKAM) disektor air bersih dan dibangun dalam rangka memenuhi kebutuan air bersih bagi masyarakat. Diketahui, sebelum adanya Pamsimas masyarakat Bawang Sakti Jaya kerap kekurangan air bersih, terutama pada saat musim kemarau tiba.

Pamsimas yang dibangun pada tahun 2018 lalu itu, hingga saat ini telah berhasil mengaliri air bersih ke 115 rumah warga. Meski demikian, belum semua rumah warga yang ada di Kampung Bawang Sakti Jaya tersentuh aliran air bersih dari Pamsimas ini. kedepanya, direncanakan pendistribusian air bersih melalui Pamsimas akan terus bertambah guna mengaliri rumah-rumah warga yang belum tersaluri.

Kepala Kampung Bawang Sakti Jaya Mengatakan,dengan adanya Pamsimas ini, masyarakat kampung Bawang Sakti Jaya tidak lagi khawatir akan kekurangan air bersih meski saat musim kemarau dan masyarakat hanya membayar sejumlah Rp.1.500/m2 dan biaya beban sebanyak Rp.5000/ bulan masyarakat sudah bisa mendapatnya air bersih layak konsumsi.ungkap kakam Bawang Sakti.

Sementara Bupati Tulang Bawang memberikan arahan melalui Kepala Dinas PMKK Yen Dahren mengatakan Agar masyarakat setempat mengelola dan merawat Pamsimas dengan sebaik-baiknya.

“Kelola dan rawat dengan sebaik mungkin agar dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat setempat” pungkasnya.(adv/madon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *