Minta PAD Karo Ditingkatkan, BMK; Dorong Juga Juga Pengawasannya

Mahaganews| Jakarta – Cory Sebayang memberikan pidato pada apel pagi di kantor Bupati (12/05) terkait target kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 50 persen pada 2022 nanti.

Ia memaksa kepada Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengelola PAD untuk bisa mencapai target tersebut. “cari solusi untuk menggali potensi-potensi yang ada guna mencapai target tersebut,” ujar Cory Sebayang.

Sementara itu di lain tempat, Sekjend Organisasi Bintang Muda Karo (BMK), Julius Perangin-angin SH, MH.,menilai pengemblengan PAD juga harus dengan mekanisme pengawalan yg ketat. ”kita mesti hati-hati, sudah banyak kejadian di satu sisi perangkat kerja diminta maksimal mengejar target sekian persen PAD, di sisi yang lain itu menjadi ruang pencurian” ujar nya.

Sebelumnya, terjadi kasus terkait korupsi penyelewengan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kasus itu terkait penyelewengan PAD dari sektor pajak dan retribusi mineral bukan logam (minerba) melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi daerah (BPPRD) Lampung Selatan (Lamsel) tahun anggaran 2017-2019.

menempatkan tikus di gudang keju, Lebih lanjut julius menyarankan perlunya inovasi mekanisme yang mengatur itu agar tetap transparan dan akuntabel. ”Sebagai langkah pencegahan korupsi dan potensi kebocoran penerimaan APBD, perlu kita membuat sebuah inovasi terkait peningkatan PAD, dan salah satunya dengan implementasi alat rekam pajak online seperti yang di canangkan KPK” ucap sekjend ( red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *