Lama Buron, YP Tersangka Kasus Korupsi Dana Kredit Bagi Petani Di Bank BRI Cab.Kabanjahe Berhasil Ditangkap Kejatisu

Gambar : Ilustrasi

Tanah Karo | Setelah ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) oleh tim Kejatisu (Kejaksaan tinggi sumatera utara) Nama Yoan Putra SE adalah seorang yang paling dicari selama ini. Dirinya ditetapkan sebagi tersangka  kasus korupsi di BRI Cabang Kabanjahe, yang merugikan Negara sekitar 10 Miliar lebih pada tahun 2016-2017 silam.

Kini Yoan Putra tak berkutik saat diciduk di persembunyiannya oleh Tim Tabur (Tangkap Buronan) Kejagung bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Selasa (25/05/2021) sekitar pukul 11.00 Wib, di Pasar Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan Sumatera Utara. 

Yoan merupakan seorang mantan pejabat Administrasi Kredit (AdK) BRI Cabang Kabanjahe, yang telah ditetapkan sebagai tersangka ” kata Asisten Inteljen Kejati Sumut, DR. Dwi Setyo Budi Utomo MH. 

Ket foto : Yoan Putra SE Tersangka Kasus Korupsi Bank BRI Kabanjahe (Pake Rompi Orange) saat diamankan Tim Tabur Kejatisu.

Dwi Setyo Budi menambahkan ” Yoan ditetapkan tersangka oleh Penyidik Kejatisu, terkait keterlibatannya melakukan pidana korupsi dalam kegiatan penyaluran kredit petani yan berpotensi merugikan Negara.”ujarnya

Menurut informasi yang didapat tim awak media, selama dalam pelariannya, tersangka sempat menggeluti sebagai pengusaha daging kambing, yang di salurkan disekitar pasar wilayah Medan.

Dan menurut pengakuan tersangka, dirinya tidak ada ketenangan dalam hidupnya, melainkan selalu dihantui rasa ketakutan,  bahkan dia sering tidur dikandang kambing. Ungkapnya

Tersangka juga mengaku, “ada perasaan lega saat saya ditangkap kejaksaan dan tenang, saya akan mempertanggung jawabkan semua kesalahan saya,” ujar Yoan Putra. 

Dirinya menambahkan, “sebelumnya saya sering hidup secara berpindah – pindah dan terakhir mengontrak rumah di Jalan Sekip Kelambir V Dusun II, Kecamatan Tanjung Gusta, Kabupaten Deli Serdang,” Terang Yoan

 Di saat ditangkap, sedikit pun tersangka tidak melakukan perlawanan, dengan kesadaran menyerahkan diri sendiri, saat proses penangkapan saat diamankan tim Tabur  langsung membawa Yoan ke Kantor Kejaksaan Tinggi untuk proses hukum lebih lanjut. 
(Daris )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *